Translate

Teknik Instal Instrumen VST Pada FL Studio

Posted by Unknown Saturday, January 12, 2013 0 komentar
westjava27.blogspot.com

Teknik Rekam Musik DigitalInstrumen bawaan atau efek pada FL Studio memang terbatas. Tapi Anda dapat menginstal instrumen tambahan atau biasa disebut VST plugin. Berkaitan dengan FL Studio, Anda dapat mempelajari bahasan sebelumnya tentang: Teknik Rekam Suara Musik, Rekam Gitar dan Vokal Dengan VL Studio, Teknik Loops Dengan FL Studio, Pilihannya banyak dan dngannya Anda bisa membuat pattern loops beragam jenis. Ada yang memiliki efek, amplifier, atau menambah instrumen virtual baru. Cara instal VST plugin, adalah sebagai berikut:
1. Biasanya VST plugin atau FX plugin memiliki installer seperti aplikasi pada umumnya. Lakukan penginstalan installer terlebih dahulu. Biasanya windows akan mengumpulkan plugin tersebut di C:\Program File\VstPlugins.
2. Jika file tidak masuk ke folder tersebut, Anda harus mengkoneksikan plugin tersebut dengan FL Studio secara manual. Klik [OPTION] > [File setting]. Jika folder tempat plugin tersebut tidak ada di daftar, klik ikon folder di bais baru, kemudian pilih folder tempat penyimpanan aplikasi VST plugin yang baru saja diinstal.
3. Jika sudah, aktifkan plugin dengan mengklik [CHANNELS] > [Add one] > [More...]. Klik tombol [Refresh]. Selanjutnya, klik plugin yang Anda aktifkan dengan mengkliknya hingga kotak di depan nama plugin diisi ikon huruf F, jika berhasil, maka plugin telah aktif dan siap digunakan di Step Sequencer.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Teknik Instal Instrumen VST Pada FL Studio
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://westjava27.blogspot.com/2013/01/teknik-instal-instrumen-vst-pada-fl.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment



Sponsor Toko Online Westjava27 | Copyright of westjava27 .

Labels

Postingan Terbaru westjava27