Translate

Algoritma Faktor Peredam PageRank Google

Posted by Christian Lawendatu Saturday, December 24, 2011 0 komentar
Namun banyak pakar berpendapat, konversinya tidak linier, melainkan logaritmis. Artinya, lompatan PageRank dari 1 ke 2 pada toolbar jauh lebih mudah dari pada dari 9 ke nilai terbaik 10.

Berdasarkan asumsi Google, PageRank merepresentasikan kemungkinan seorang peselancar sampai ke sebuah website dengan meng-klik sebuah link. Berhubung peselancar tidak mungkin meng-klik tanpa henti, maka ke dalam rumus dimasukkan faktor peredam.

Bisa dikatakan, faktor peredam ini mensimulasikan peselancar kehilangan minat mengikuti link. Peredaman ini dikalkulasikan ke dalam jumlah voting melalui link ke website. Dalam penjelasan algoritmanya, Sergey Brin dan Larry Page mensyaratkan faktor peredam 0,85. Bisa diasumsikan, dalam realita Google nilai tersebut memang berkisar pada 0,85.

Berbeda dengan contoh di atas, PageRank sebenarnya ditetapkan antara 0 dan 1 sebagai nilai prakiraan. Dari situ di dapat pecahan desimal kecil yang menghasilkan PageRank sebuah website. Sebuah website dengan nilai 0,01 memiliki kemungkinan sebesar 1% mendapat kunjungan seorang pengguna ketika yang bersangkutan mengklik sebuah link secara kebetulan.

Namun, berikut ini masih teka-teki. Apabila PageRank dinyatakan sebagai angka antara 0 dan 1, mengapa pada toolbar Google (http://toolbar.google.com) nilainya ditampilkan antara 1 dan 0? Jawabannya, Google mengkonversinya, Bagaimana caranya, tidak jelas. Namun banyak pakar berpendapat, konversinya tidak linier, melainkan logaritmis. Artinya, lompatan PageRank dari 1 ke 2 pada toolbar jauh lebih mudah dari pada dari 9 ke nilai terbaik 10.

Anda dapat mempelajari beberapa hal penting antara lain:
1. Panduan Pemula Optimasi Mesin Penelusuran Google.
2. Rahasia di balik Good Keywors.
3. Cara Kerja Rumus dan Formula Page Rank Google.
4. Duplikat Konten Sama Dengan Bunuh Diri.
5. Teknik Cloaking Favorit Para Spammer.
6. Usir Sampah Dalam Blog.
7. Black Hat SEO.
8. Cara Google Membangun Link Untuk Site Atau Blog
9. Berikan Kode Yang Benar Dan Isi Yang Bagus, Serta Sedapat Mungkin Yang Unik (SEO)
10. Page Rank Google Adalah Valuta dan Saham abadi Anda
11. Lompatan PageRank 1 ke PageRank 2 Jauh Lebih Mudah Dibandingkan dari Page Rank 9 ke PageRank 10
12. Rumus PageRank Google Menentukan Keberhasilan dan Kegagalan Sebuah Site Atau Blog.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Algoritma Faktor Peredam PageRank Google
Ditulis oleh Christian Lawendatu
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://westjava27.blogspot.com/2011/12/algoritma-faktor-peredam-pagerank.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment



Google+ Followers

Sponsor Toko Online Westjava27 | Copyright of westjava27 .

Labels

Postingan Terbaru westjava27