Presiden Pilihan Rakyat

Sunday, July 1, 2012

PENAMPAKAN YESUS KRISTUS di KREMATORIUM CIKADUT BANDUNG

Tulisan dalam postingan ini hanya untuk kalangan sendiri dan terbatas, bagi pengunjung yang bukan Kristiani, harap abaikan dan tidak membaca postingan ini!!!

Penampakkan Yesus Kristus di Krematorium Cikadut Bandung
Foto Penampakkan Yesus Kristus pada pintu kremasi, foto diambil oleh salah satu anggota keluarga Dian

Banyak hal yang tidak dapat dimengerti, seperti garis-garis dalam genggaman tangan, ada bagian yang tidak tergenggam, dan bagian yang tidak tergenggam itu adalah bagian Tuhan. Kami disini bersyukur pernah bersama, menjadi bagian, dan mengenalmu, sebagai gadis, sebagai seorang anak sederhana dengan jiwa sosial yang tinggi, dan ketulusan yang murni. Seperti halnya Tuhan memanggilmu beberapa tahun silam dengan kasih sayang-Nya, kami percaya sekarang engkau telah di dalam kasih-Nya, di sini pun kami semua ditemani dengan banyak cinta dan ketulusan kasih melalui orang-orang yang menjadi bagian dalam hidup kami sekarang ini. 

Dari kami yang selalu merindukanmu, kasih penyertaan Tuhan menyertaimu Dian.

Postingan yang diangkat oleh westjava27 kali ini adalah kisah penampakkan sosok yang akrab dikalangan Umat Kristiani yaitu penampakkan Yesus Kristus. 

Kisah ini berawal dari meninggalnya salah seorang anak dari keluarga Bapak Hardianto Hardjo yang bernama Andiani (Dian) yang berusia 12 tahun. Dian menderita demam berdarah dan di rawat di Rumah Sakit Immanuel Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Setelah berjuang beberapa hari di ruang ICU RS. Immanuel, akhirnya Dian harus pergi untuk meninggalkan dunia ini, Tuhan telah memilihkan tempat tinggal yang baru untuk Dian, yaitu tinggal dan diam disisi-Nya.

Hari-hari sebelum meninggal, Dian sempat menyelesaikan Ujian Nasional sekolah Dasar dan lulus dari SD. Kalam Kudus Bandung (Kopo Permai Bandung). Sebelum Dian menerima ijazah SDnya untuk melanjutkan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi, ternyata Tuhan telah memilihnya untuk melanjutkan pendidikan lanjutnya di Surgawi dengan ijazah kasih-Nya.

Dian sempat disemayamkan di Rumah Persemayaman terakhit Bumi Baru Bandung. Pada saat disemayamkan sampai proses kremasi, jenazah Dian tidak dihadiri oleh ayah dan kakaknya dikarenakan ayah dan kakaknya pun terkena demam berdarah dan dirawat secara intensif di rumah sakit yang sama. 

Penulis yang juga turut menghadiri proses persemayaman sampai proses kremasi, melihat begitu tabah dan sabarnya Ibu dari almarhumah Dian ini. Disamping ia kehilangan anaknya, ia pun harus menghadapi kenyataan lain yaitu suami (dengan trombosit hampir 10.000) dan anaknya yang lain sedang berjuang untuk menghadapi penyakit yang sama , penyakit yang merenggut nyawa salah seorang anaknya.
Tapi disaat itu penyertaan dan kasih Tuhan menemani dan memberikan keluarga ini kelegaan yang sangat luar biasa. 
Sosok seorang Dian semasa hidupnya adalah sosok yang bersahaja, senang dan pandai bergaul dengan siapa saja, baik dilingkungan sekolah, dilingkungan gereja, dilingkungan tempat tinggalnya, di lingkungan keluarga besarnya, mau pun dirumahnya sendiri. Ya orang tuanya telah berhasil mendidik Dian menjadi seorang anak yang sangat rendah hati, seorang anak yang didik oleh orangtuanya dengan didikkan yang penuh kasih.

Pada saat sebelum Dian dikremasi, nampak begitu besar kasih dan penyertaan Tuhan bagi keluarga ini, Tuhan hadir dan menampakkan diri. 

Pada foto nampak dibelakang peti jenazah Dian, tepat dipintu dimana Dian akan dikremasi, sesaat sebelum dimasukkan ke ruang kremasi, Sosok Yesus Kristus menampakkan diri. Tuhan telah menjemput Dian dan telah menyediakan tempat khusus bagi Dian, dan Tuhan juga menyatakan penyertaan kepada keluarganya bahwa Ia senantiasa hadir untuk setiap anak-anaknya.
Saat kita menanam padi, rumput ikut tumbuh...
T A P I
Saat kita menanam rumput tidak pernah tumbuh padi...

Dalam melakukan kebaikan kadang hal yg buruk turut menyertai...
N A M U N
Saat melakukan keburukan, tidak ada kebaikan bersamanya...

Jangan bosan berbuat baik, meski kadang tidak sempurna...
dan banyak mendapat caci maki dan cela..
KARENA
Berbuat baik tak terlihat di mata manusia tapi tumbuh subur di surga!*

Ucapan terima kasih penulis haturkan dengan penayangan artikel ini untuk:
- Bapak Hardianto Hardjo (Ayah Dian), Ibu Maria (Mamah Dian), Devi (Kakak Dian), Hans (Adik Dian).
- Keluarga besar almarhumah Dian.
- RS. Immanuel Bandung
- Keluarga Besar SD Kalam Kudus Bandung.
- Keluarga Besar Gereja Kalam Kudus Bandung.
- Keluarga Besar Gereja Kristen Pasundan Jemaat Ciwidey.
- Lingkungan semasa Almarhumah Dian semasa hidup.
- Pihak Bumi Baru Bandung
- Pihak Pekuburan dan Krematorium Cikadut Bandung
- dan semua pihat yang berpartisipasi baik secara langsung dan tidak langsung selama proses pemakaman Dian berlangsung.

Sumber:
Pengalaman Penulis dan Keluarga Bapak Hardianto Hardjo Kopo Permai Bandung-Jawa Barat-Indonesia (Kisah ini terjadi akhir Mei 2009)
Bagi Saudara-Saudara yang ingin memperbanyak kisah ini diharapkan untuk mencantumkan sumber asli dan atau memperbanyak foto yang ada dengan seijin penulis.
* Bunda Maria Santa Perawan Suci

Tulisan dalam postingan ini hanya untuk kalangan sendiri dan terbatas, bagi pengunjung yang bukan Kristiani, harap abaikan postingan ini!!!


Baca juga Kisah Inspirasi lainnya: 

MENANTU“BILL GATES”

MENYELAMATKANBULAN

HIDUPADALAH KENYATAAN YANG HARUS DIJALANI

2012

TuhanMinta Pin BB nya Dong Aku Mau Cerita

KURSIGOYANG SANG PENYULAM LOTUS

PesonaGunung Gede

Inspirasidari Muhamad Ali

SEBUAHPELAJARAN DARI PAKIS DAN BAMBU



3 comments:

  1. kremasi cikadut itu dibandung mana ya? bisa minta alamat lengkap?

    ReplyDelete
  2. Pemakaman Cikadut Bandung terletak di daerah Bandung Timur. Tidak jauh dengan terminal antar kota dan luar kota Cicaheum. Pemakaman ini sangat terkenal di Bandung, jadi bila Anda mencari pemakaman ini, saya yakin setiap penduduk Bandung mengenalnya. Tks.

    ReplyDelete
  3. Tuhan Yesus memberkati setiap orang yg percaya kepada-Nya.

    ReplyDelete

BLOG INI ANTI SPAM, RASIS, DRUG, FREE SEX, SARA!!!

Popular Posts

Google+ Followers

Google+ Badge

Postingan Terbaru westjava27

Labels

wetjava27