Translate

TIDUR DALAM BADAI

Posted by Christian Lawendatu Thursday, September 1, 2011 0 komentar
Alkisah, tersebutlah seorang tuan tanah kaya yang memiliki tanah pertanian yang luas disepanjang pantai samudra Atlantik. Lokasi tanah pertanian membuat sebagian besar pekerja tak mau bekerja di sana. Mereka takut dengan badai Atlantik yang bisa berkecamuk kapan saja, menghancurkan semua bangunan dan menghanyutkan panen. Alhasil, terus menerus pasang iklan mencari orang yang mau bekerja di tanah pertaniannya.
Suatu hari seorang pria kurus pendek datang melamar. "Apakah Anda bisa bekerja baik di tanah pertanian?"tanyanya. "Ya, saya bisa tidur dalam badai,"jawabnya. Tuan tanah itu sebenarnya bingung dengan jawaban tersebut. Tapi karena sangat memerlukan tenaga kerja, ia menerimanya.
Pria kurus itu bekerja baik di tanah pertanian. Mengurus tanaman dan ternak. Pagi-pagi buta sudah bekerja dan baru berhenti pada malam hari. Tuan tanah senang dan puas dengan cara kerja pria tersebut.
Suatu malam, angin bertiup kencang dari arah pantai. Tuan tanah itu bangun dan segera melompat turun dari ranjang. Mengambil lentera dan berlari ke rumah kecil tempat pekerja itu tidur. Ketika melihat pria itu tidur pulas, ia segera mengguncang bahu pria itu dan berteriak.
"Cepat bangun! Badai akan datang sebentar lagi! Segera ikat segala sesuatu sebelum hanyut!" Pria kecil itu membalikan badan dan berkata tegas, "Tidak, Pak! Dari awal saya sudah bilang sama Bapak, saya dapat tidur dalam badai."
Tuan tanah marah besar dan ingin memecat pria tersebut saat itu juga. Tapi karena takut badai segera tiba, dia segera keluar untuk bergegas menyelamatkan harta bendanya. Ia kaget ketika sampai di luar. Segala sesuatu sudah diamankan secara baik. Semua ternak sudah berada di tempat yang aman dengan pintu kandang yang tertutup baik. Hasil panen sudah rapi ditutupi kain terpal dan diikat. Segala sesuatu sudah diikat kuat sehingga tak mudah hanyut. Di saat itulah ia mengerti maksud perkataan pegawainya, "Bisa tidur dalam badai." Ia lalu kembali ke dalam rumah untuk tidur di saat angin bertiup kencang.

Moral cerita:
Jika kita sudah menyiapkan segalanya secara fisik, mental dan spitual, tak ada yang perlu ditakutkan. Apakah Anda bisa tidur ketika angin bertiup dalam hidup Anda?....


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: TIDUR DALAM BADAI
Ditulis oleh Christian Lawendatu
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://westjava27.blogspot.com/2011/09/tidur-dalam-badai.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment



Google+ Followers

Sponsor Toko Online Westjava27 | Copyright of westjava27 .

Labels

Postingan Terbaru westjava27