Translate

CARA MENCARI IDE BISNIS

Posted by Unknown Tuesday, September 6, 2011 0 komentar
BERBISNIS IT DARI RUMAH DAN BAGAIMANA MENCARI IDE BISNIS
BAGIAN 2


Ilmu Kepepet
Salah satu yang membahayakan dari belum ditemukannya ide setelah memutuskan keluar dari tempat kerja adalah menurunnya produktivitas kerja. Ditengah ketidakpastian akan hal apa saja yang akan dilakukan setelah keluar dari tempat kerja, Anda akan menjadi makin sulit berpikir dan menentukan gagasan, meskipun ada orang yang justru merasa makin termotivasi sehingga mampu melancarkan jurus ilmu kepepet.
Tapi harap diingat, mengamankan operationanl cost untuk beberapa bulan pertama setelah menggelar usaha sendiri merupakan salah satu penyesuaian yang mesti dilakukan mengingat Anda sudah terbiasa memperoleh gajih secara rutin dan stabil di tempat kerja sebelumnya. Mengubah pola kerja secara drastis biasanya akan menimbulkan guncangan yang cukup signifikan dalam rumah tangga Anda.
Memulai ide bisnis berdasarkan hobi juga merupakan alternative yang menarik. Karena berhubung hobi, Anda jadi tidak terlalu memikirkan keuntungan dari apa yang Anda jalankan. Dan oleh sebab itu pula Anda akan menjalankannya dengan sepenuh hati, yang biasanya berujung pada keberuntungan.
Mengubah Mindset
Setelah Anda berhasil mengatasi guncangan gaya hidup dari yang sebelumnaya serba rutin menjadi lebih fleksibel, Anda harus berusaha mengubah pola pikir tentang makna bekerja. Jika, misalnya saja, Anda terbiasa melakukan pengetatan anggaran terhadap gaji yang jumlahnya relative tetap setiap bulannya agar cukup hingga waktu gajian Anda di bulan berikutnya, maka sekarang Anda harus punya mindset bahwa Anda bisa saja “gajian setiap hari”. Tapi itu juga berarti Anda harus selalu bekerja dengan serius untuk mendapatkannya.
Anda harus memahami bahwa hasil kerja Anda yang bagus hari ini bukanlah hanya untuk dinikmati hari ini saja tapi bisa saja baru berbuah beberapa waktu kemudian. Mulailah untuk bekerja bukan sekadar demi menyenangkan atasan Anda, tapi untuk memuaskan diri Anda sendiri. * Antonius Aditya Hartanto
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: CARA MENCARI IDE BISNIS
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://westjava27.blogspot.com/2011/09/berbisnis-it-dari-rumah-dan-bagaimana_06.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment



Sponsor Toko Online Westjava27 | Copyright of westjava27 .

Labels

Postingan Terbaru westjava27