Translate

Mendulang Backlink dengan Identi.ca

Posted by Unknown Friday, November 2, 2012 0 komentar
westjava27.blogspot.com


Kalau berkunjung ke Identi.ca, Anda akan melihat bagaimana orang kerap berganti status. Jadi, jangan heran kalau masuk ke sana, Anda seperti memiliki banyak teman. Menurut hasil riset para pakar pemasaran di internet, Identi.ca termasuk website yang do-follow di mana situs do-follow bermanfaat untuk meningkatkan rank di Google. Untuk memanfaatkan Identi.ca, blog/situs harus memiliki RSS. Apa itu RSS? RSS atau Really Simple Syndicate adalah sebuah file berformat XML. Menurut data Wikipedia, RSS digunakan secara luas oleh komunitas weblog untuk menyebar ringkasan tulisan terbaru di jurnal, kadang-kadang juga menyertakan artikel lengkap dan bahkan gambar dan suara.
Sekitar tahun 2000, pengguna RSS meluas di berbagai penerbitan berita, termasuk Reuters, CNN, dan BBC. RSS digunakan pada hampir semua situs berita atau weblog, dengan berbagai tujuan termasuk pemasaran, press release, laporan regular produk, atau aktivitas lain yang membutuhkan pemberitahuan periodik dan tentunya publikasi. Tidak perlu memiliki situs web seperti BBC untuk memanfaatkan fasilitas ini. Asalkan CMS yang dipakai mendukung layanan ini. Untuk bisa membuat menjadi otomatis, Anda perlu buka twitterfeed.com yang bermanfaat untuk member feed RSS ke Identi.ca. Caranya pun tidak terlalu sulit dan terkesan mudah, buka situs web/blog Anda dan ambil RSS feed nya. Daftar jadi anggota Identi.ca.
RSS
Biasanya semua CMS berbasis weblog memiliki RSS feed secara otomatis. Jadi jangan pusing memikirkan bagaimana membuat barisan-barisan XML di blog. Tinggal tambah feed di belakang, itulah alamat RSS Anda.
Identi.ca
Serupa tapi tidak sama dengan Twitter, situs ini seperti beranak pinak. Selain do-follow, situs ini juga digandrungi banyak pengunjung. Buktinya kalau Anda sign-in sebagai member, tidak lama, timeline Anda akan penuh dengan status-status baru. Jadi, memasang status di Identi.ca banyak bermanfaat, selain menambah backlink, Anda juga akan mendapat teman baru.
Twitterfeed
Layanan gratis ini banyak dipakai media-media lokal dan asing. Selain memudahkan dan mempersingkat waktu, orang yang baru mengenal dunia internet pun dijamin langsung bisa menggunakan layanan ini.
Membuat Feed
Login ke Twitterfeed, cari tombol “Create New Feed” atau "Register Now" dan masukkan alamat blog/site Anda beserta /feed dibelakangnya (contoh: http://westjava27.blogspot.com/feed) . Klik “Test RSS Feed” dan tunggu apakah error atau tidak. Kemudian klik “Continue to Step 2”. Di bawah Available Service, pilih “Laconia’ dan masukkan username and password. Di bagian StatusNet Server, Anda perlu memasukkan identi.ca, karena pada artikel ini dijelaskan tentang identi.ca. Klik Create Service, apabila tertera tulisan “Service created successfully”, maka feed otomatis telah selesai dan siap untuk mendulang backlink setiap memposting tulisan baru.
Sumber:
Jefri Sukardi/PCPlus 356/IX/2010
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mendulang Backlink dengan Identi.ca
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://westjava27.blogspot.com/2012/07/mendulang-backlink-dengan-identica.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment



Sponsor Toko Online Westjava27 | Copyright of westjava27 .

Labels

Postingan Terbaru westjava27

Arsip Blog