Translate

Cara Hack dan Trik Berkomputer

Posted by Christian Lawendatu Saturday, November 24, 2012 0 komentar
westjava27.blogspot.com


Postingan sebelumnya, dibahas mengenai Cara Hack Registry dan Tips Trik Hack Komputer Lewat Registri. Pada postinga kali ini akan membahas mengenai Cara Hack dan Trik Berkomputer.
1. Back-up dahulu registry sebelum di edit. Caranya, klik Star-Run, ketik regedit. Setelah muncul windows registry, pilih menu File-Export. Pada bagian Export range, pilih All dan tentukan nama file, akhiri dengan mengklik tombol save.
2. Banyak program yang sebenarnya terinstal dalam windows, namun tidak aktif. Untuk mengaktifkannya, masuk ke Control Panel-Add/Remove Windows Component dan beri tanda centang pada program yang belum aktif.
3. Sebelum menginstal program baru atau melakukan perubahan setting Windows secara keseluruhan, buat terlebih dahulu Restore Point secara manual. Caranya, klik Start-All Programs-accessories_System Tool-System Restore dan klik Created a restore point.
4. Jika memutuskan untuk menginstalasi Windows Update yang sebelumnya sudah didecline, masuk ke Control Panel-System, pilih tab Automatic Updates dan klik Restore Declined Updates.
5.Untuk mengatur Windows Update berjalan sesuai dengan kebutuhan Anda, atur dahulu Windows Update. Caranya, buka system di Control Panel dan klik tab Automatic Update. Atur enable atau disable opton Keep my computer up to date.
6. Bila Anda tidak memiliki CD bootable, Microsoft sudah menyiapkan tool gratis untuk membuat disket booting di http://support.microsoft.com/?kbid=310994.
7. Jika melakukan instalasi Windows tiba-tiba berhenti, matikan komputer dan lepas card tambahan. Misalnya sound card. Instal ulang dan pasang kembali card setelah instalasi selesai.
8.  Untuk menambahkan System Administration Tools, masuk ke Statrt Menu, klik kanan Start-Properties. Masuk dalam tab Advanced. Geser ke bawah dan beri tanda centang pada Option Display on the All Programs and the Start Menu.
9. Untuk menginstal Back up Utility pada Windows XP Home Edition carilah file ntbackup.msl di direktori valudeaddmsftntbackup di CD instalasi Windows XP, jalankan file tersebut dan ikuti langkah-langkahnya.
10. Windows XP secara otomatis akan me-highlight setiap program yang baru terinstal. Cara menghilangkannya, klik kanan Start-Properties. Masuk ke tab Start Menu-Customize, kemudian klik tab Advanced dan hilangkan tanda centang pada opsi Highlight newly installed program.
11. Untuk tampilan film atau game terbaik pada komputer, pastikan bahwa DirextX terbaru sudah terinstalasi dengan baik. Lihat versi terbarunya di www.microsoft.com/windows/directx.
12. Adakalanya hardware yang akan dipasang belum support Plug-adn-Play. Untuk itu, gunakan Add Hardware Wizard yang ada di Control Panel-system-hardware untuk mendeteksinya.
13.Sebenarnya hanya dibutuhkan waktu tidak lebih dari 2 menit untuk masuk ke Windows sejak komputer dinyalakan/dihidupkan. Namun, kadang terasa sangat lama. Untuk mempercepat loading windows, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Misalnya, mengurangi icon di desktop serta tidak menggunakan wallpaper yang memakan banyak memory. Ganti wallpaper dengan background berwarna, serta gunakan Desktop Cleanup wizard yang bisa ditemui dengan klik kanan pada desktop untuk membersihkan icon. Jangan lupa jalankan defrag secara berkala. Jika Anda sering menambah atau mengurangi program di komputer, bersihkan registry secara rutin. Gunakan register bantu seperti Registry Mechanic dari sius www.winguides.com. Sayangnya, versi trila program inihanya bisa digunakan memperbaiki sebanyak 6 section saja. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan misalnya Ccleaner. Langkah lain yang diperlukan adalah me-remove program yaang di-load secara otomatis saat memulai windows. Tentu saja, hanya program-program yang tidak dibutuhkan. Caranya, dengan menghapus semua isi folder startup dan membuka msconfig melalui Start-Run.
14. Gunakan fitur File and Transfer Setting Wizard untuk memindahkan file dan setting ke komputer baru. Caranya, klik Start-All Programs-Accessories-System Tools, kemudian jalankan File and Transfer Setting Wizard.
15. Gunakan pengecualian pada security setting di Internet Explorer, agar proses update melalui halaman Windows Update berjalan lancar. Caranya buka Internet Option di menu Tools pada Internet Explorer. Klik Tab Security, pilih Trusted Site dan klik tombol Sites. Isikan nama situs Windows Update, hilangkan tanda centang pada option Require server verification & help, dan klik OK.
16. Jika Anda kehilangan serial number Windows XP, gunakan freeware Magical Jelly Bean Keyfinder dari http://www.magicaljellybean.com/keyfinder.shtml.
17. Jika nama yang teregister dalam Windows XP Anda tidak sesuai, perbaiki melalui registry. Caranya, buka registry dan pilih My Computer. Klik menu Edit-Find dan ketik RegOwner. Jika sudah ditemukan, klik kanan, pilih Modify dan isikan nama yang sesuai. Perubahan ini bisa juga dilakukan di key RegCompany.

Baca juga postingan menarik lainnya:
good keyword
google 2012
kursi goyang
virus komputer
blogspot
Hacker

Sumber:Buku Pintar Mega Dasyat Hacker






TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Hack dan Trik Berkomputer
Ditulis oleh Christian Lawendatu
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://westjava27.blogspot.com/2012/11/cara-hack-dan-trik-berkomputer.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment



Google+ Followers

Sponsor Toko Online Westjava27 | Copyright of westjava27 .

Labels

Postingan Terbaru westjava27

Arsip Blog