Translate

Akali Search Engine dengan Doorway

Posted by Christian Lawendatu Friday, November 2, 2012 0 komentar
westjava27.blogspot.com

"Bermain keyword memang mengasikkan, berbagai cara ditempuh untuk menghasilkan yang terbaik. Meski begitu, ada dua hal yang mendasarkan Search Engine Optimization (SEO) itu sendiri, ada yang istilahnya White SEO dan Black SEO, keduanya mirip istilah pada komunitas keamanan di dunia maya. Hacker adalah sebutan untuk White, sementara Cracker adalah sebutan untuk Black."

Gambar situs http://yep.it/, yaitu digunakan untuk memendekkan/short url.dari alamat sebuah site
Contoh: ketikan alamat blog/site Anda di bagian Put your URL here, misal kita ketikan http://westjava27.blogspot.com kemudian klik shorten, maka alamat site/blog kita menjadi http://yep.it/bkuwdr.
Perhatikan gambar di bawah, contoh hasil dari URL yang kita input
dimisalkan URL yang di input http://westjava27.blogspot.com, maka hasilnya http://yep.it/bkuwdr

 Apakah teknik ini masuk dalam BLACK SEO (Cracker) atau WHITE SEO (Heacker)?
 
Pada artikel ini kita akan membahas saol Doorway Page, yang artinya, apabila search engine menemukan sebuah situs (namanya sebenarnya bukan itu situs tujuannya) maka meta refresh yang akan berperan dalam melakukan pekerjaan ini.

Dalam artikel ini tidak dibutuhkan keahlian dalam mengolah script HTML. Tapi hanya membutuhkan beberapa Website redirect yang sudah terkenal. Walapun Anda pernah mendengar atau pernah menggunakan situs tinyur.com atau bit.ly, tinggalkan sejenak dua situs terkenal itu dan beralih ke beberapa situs sejenis.
Untuk beberapa contoh situs yang berhasil melakukan ini (Dapat lakukan percobaan dengan Yahoo dan Bing), teknik ini belum teruji di Google. Seperti kita ketahui, Google adalah satu-satunya Search Engine terbesar dan tentunya memiliki infrastruktur yang mumpuni, dan sekadar informasi, Google membenci situs yang menggunakan Doorway.
Maka pada pengujian ini, hindari situs yang menggunakan Google Adsense, dan sebagai saran, pasanglah iklan sejenis Adsense, seperti BidVertiser.

Lakukan Pemendekan
Redirect atau pemendekan ini biasanya digunakan situs microblogging seperti Twitter, yang bermanfaat untuk menghemat 140 karakter yang disediakan Twitter. Masalahnya, Redirect Client yang terintegrasi dengan situs cuat-cuit tersebut, melakukan pemendekan secara otomatis.
Di sini kita akan bermain keyword dengan situs luar yang dipakai Twitter. Beberapa diantaranya adalah jtty.com, go.to.com, yep.it, notlong.com, dan gu.ma. Sebagai user, kita bebas mengubah akhiran yang tentunya merupakan sebuah keyword. 
Pada gambar diatas, perhatikan kolom yang ada dan masukkan postingan konten situs  disana. Ingat, postingan konten situs, bukan TDL (Top Level Domain). Pada kolom Tag, masukkan keyword yang dimaksud. Setelah itu klik Shorten, maka situs akan menjadi http://yep.it/keyword.
Misalkan situs postingan ini URL nya http://westjava27.blogspot.com/2012/07/akali-search-engine-dengan-doorway.html, akan berubah menjadi http://yep.it/smnjuo.
Apakah teknik ini memudahkan bermain keyword? Semua ada ditangan Anda. Anda bisa menguji tag yang Anda inginkan. Kelebihan teknik ini, tidak perlu banyak-banyak menabung backlink, karena pada dasarnya situs redirect tersebut memang memiliki popularitas tinggi di search engine.

Sumber: Jefri Sukardi/PCPlus 371/XI/2010/Mengakali Seacrh Engine dengan Doorway (artikel ini dibeberapa bagian telah diedit dan ditambahkan oleh penulis)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Akali Search Engine dengan Doorway
Ditulis oleh Christian Lawendatu
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://westjava27.blogspot.com/2012/07/akali-search-engine-dengan-doorway.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment



Google+ Followers

Sponsor Toko Online Westjava27 | Copyright of westjava27 .

Labels

Postingan Terbaru westjava27

Arsip Blog