Translate

TIPS TRIK MENCARI BACKLINK

Posted by Christian Lawendatu Friday, November 16, 2012 0 komentar
westjava27.blogspot.com
Backlink sendiri memiliki 2 jenis. Pertama no follow. Laba-laba (spider-bot yang membantu pembuatan database situs web). Google tidak akan memperhitungkan ini sebagai backlink, namun sebagai link exchange. Fo follow ada baiknya juga, selain tetap bisa menambah menyebar link situs web/blog yang kita miliki, bakclink tipe ini juga bermanfaat ketika si pemilik situs web/blog mengubahnya menjadi do follow. Karena semua link yang sudah masuk di situ bakal dianggap backlink oleh laba-laba Google.
Ke-dua adalah do follow yang sudah jelas banyak keunggulannya. Semakin banyak menebar link situs/blog di situs web do follow, maka spider akan melihat itu untuk menaikkan rank keyword situs/blog yang kita miliki pada Google dan juga akan dihitung ketika Google mengupdate Page Rank yang caranya sampai saat ini masih menjadi mistei.
Mencari situs web do follow, gampang-gampang susah, mengapa? Karena tidak semua situs web atau blog memberikan manfaat bagi pengunjungnya. Mungkin pelit atau punya alasan lain! Tapi ada juga yang berbaik hati memberikan situs web atau blognya menjadi tempat untuk mengumpulkan do follow backlink. Mencarinya pun terbilang sulit dan untuk memastikannya, kita akan berpikir akan mengirim email ke si empunya. Sangat buang waktu!
Melalui forum SEO kita dapat mencobanya karena di sana banyak member yang berbaik hati yang memberikan database blog do follow. Tapi, lagi-lagi karena terlalu banyak orang yang memanfaatkan forum ini, si pemilik blog serring merubahnya menjadi no follow, dapat dimaklumi karena banyak juga yang mengirim spam. Lebih parah lagi kalau si pemilik blog menutup fasilitas untuk berkomentar.
Kalau sudah begini kita harus lebih cermat lagi memilih blog mana yang do follow ata no follow.
BAGAIMANA MENCARI BLOG do follow melalui Google?
Langkah awal buka google.com atau google.co.id. Kedua situs web ini akan mengeluarkan hasil yang berbeda. Apabila yang dipakai .com, yang terpampang adalah situs berbahasa asing, dan kalau co.id yang keluaran bahasa Indonesia.
"do follow"
Ambil contoh google.co.id dan ketikan keyword “do follow”, maka keluarlah beberapa orang yang memiliki database situs web do follow yang dibagi ke orang lain. Tapi lupakan pencarian untuk web, klik “Gambar” di pojok kanan atas. Keluarlah gambar-gambar yang berkaitan dengan kata kunci “do follow” berikut alamat blog yang “do follow”. Lihat saja alamat situs web di bawah gambar. Silahkan jelajahi blog mereka dan beri komentar sewajarnya.
Kalau ingin dapat do follow dari blog berbahasa asing, caranya sama. Hanya masukkan kata kunci di goolge.com
Sekadar tambahan, biasanya pemilik blog memoderasi manual blognya dan mayoritas si empunya sudah hafal betul bloger-bloger yang ingin memanfaatkan blognya untuk mendapatkan backlink gratisan.
Untuk menyiasatinya, pada kolom Name jangan masukkan keyword yang aneh-anek. Isilah dengan nama sendiri. Gunanya, saat memoderasi, pemilik blog akan melihat sebagai komentar yang sehat, bukan sekedar nitip link.
Sumber:
PCPlus/353/Mrt/2010/Jefri Sukardi/Pintar-Pintar Mencari Backlink
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: TIPS TRIK MENCARI BACKLINK
Ditulis oleh Christian Lawendatu
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://westjava27.blogspot.com/2012/11/tips-trik-mencari-backlink.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment



Google+ Followers

Sponsor Toko Online Westjava27 | Copyright of westjava27 .

Labels

Postingan Terbaru westjava27

Arsip Blog