Translate

Duplikat Konten Sama Dengan Bunuh Diri

Posted by Christian Lawendatu Saturday, December 24, 2011 0 komentar

 Pembelokan ini memang merepotkan pengelola website. Selama ada spammer yang berupaya menduduki urutan atas dalam daftar hits, Google akan terus berupaya menangkalnya.

Konten Duplikat: Spam Yang Tidak Diinginkan
Seorang  webmaster mungkin berniat baik, namun ketika masuk ke dalam daftar Google, tindakkannya bisa saja salah. Salah satu sebabnya adalah konten ganda, terutama ditemukan pada website yang lengkap. Konten duplikat bisa terjadi dengan dua cara. Pertama, memang duplikat. Misalnya, apabila sebuah website tersedia untuk browser dan dalam versi cetak, serta diindeksasi oleh Google. Kedua, website ditemukan teks yang sama.

Kini Google tidak lagi melihatnya terlalu sempit. Dua hingga 3 versi artikel pada sebuah website “White-hat” tidak masalah, demikian tulis Matt Cutts dalam blognya (www.mattcuts.com/blog/duplicate-content-question/).

Sebuah cara lain yaitu melalui URL. Apabila sebuah website dapat dicapai melalui beberapa nama domain, bisa menimbulkan masalah. Demikian pula dengan file-path berbeda yang memiliki arti yang sama.
Contoh, sebuah artikel dapat dicapai melalui www.myside.xy/artikel.php?id=1 maupun www.myside.xy/greatheading-1. Bagi Google 2 alamat berbeda, tetapi dengan isi yang sama. Oleh karena itu, website diturunkan tinkatnya dalam indeks.

Masalah ini dapat diatasi dengan sebuah pembelokkan. Apabila pengguna misalnya memasukkan file-path yang pertama, ia akan dibelokkan ke path file yang kedua.

Pembelokkan dilakukan oleh modul mod_rewrite pada server Apache. Kode yang dibutuhkan misalnya dicantumkan dalam file .htaccess yang harus berada di dalam root-directory website yang bersangkutan. Mekanismen pembelokkan terdiri dari tiga baris kode:
RewriteEngine on
RewriteCond %(HTTP_HOST) !^www\myside\xy$
RewriteRule ^(.*)$ http://www.myside.xy/$1 [R=permanent]
Baris pertama mengaktifkan fungsi untuk mengubah URL. Setelah itu, RewriteCool memeriksa nama website yang bersangkutan. Apabila bukan www.myside.xy, baris ke 3 membelokan dipilih “permanent”. Sebagai tipe pembelokan dipilih “permanent”. Dengan demikian, Google dan mesin pencari lainnya dapat mengetahui alamat yang baru dan berlaku seterusnya.


Sumber-Sumber Seluruh Artikel Di Atas:
·         CHIP Edisi 09/2008 hal. 144-148 (Terungkapnya Rumus Google)
·         Google WebmasterHelp Center:
www.google.com/support/webmasters/bin/answer.py?answer=35769
·         Blog Matt Cutts:
www.mattcutts.com/blog
·         Google Webmaster Central Blog:
http://googlewebmastercentral.blogspot.com/2007/12/answering-more-popular-picks-meta-tags.html
·         Google Spam Report:
www.google.com/contact/spamreport.html
·         Wikipedia Spamdesxing:
http://en.wikipedia.org/wiki/spamdexing
·         Forum Berita Google:
 www.webmasterworld.com/forum30
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Duplikat Konten Sama Dengan Bunuh Diri
Ditulis oleh Christian Lawendatu
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://westjava27.blogspot.com/2011/12/duplikat-konten-sama-dengan-bunuh-diri.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment



Google+ Followers

Sponsor Toko Online Westjava27 | Copyright of westjava27 .

Labels

Postingan Terbaru westjava27