Translate

Cara Meningkatkan Performa Internet dan Jaringan

Posted by Unknown Tuesday, November 27, 2012 0 komentar
westjava27.blogspot.com

1. Untuk men-share sebuah folder di komputer Anda ke jaringan, klik kanan folder tersebut dan pilih Properties. Klik tab Sharing dan Enable Option Share this folder on the network. Beri nama dan klik OK.
2. Buat sebuah icon My Network Place di desktop dengan mengklik kanan area kososng di desktop dan klik Properties. Pilih Tab Desktop-Customize Destop. Kemudian buka Tab General dan Enable Option My Network Places.
3. Cara mudah mengirim pesan ke komputer lain di jaringan, dengan menggunakan Console Message. Caranya, Buka Control Panel-AdministrativeTools-Computer Management-Action-AllTask-Send Console Message. Ketik teks yang hendak dikirim dan tambahkan nama komputer yang hendak dituju, terakhir klik Send.
4. Anda dapat mengatur Internet Connection Firewall (ICF), caranya: buka Network Connection di Control Panel, klik kanan koneksi yang ada dan klik Properties. Buka Tab Advanced dan enable option Protect my computer and network by limitging or preventing access to this computer from Internet.
5. Atur Internet Connection Firewall (ICF) untuk setiap koneksi yang ada. Baik dial-up maupun broadband. Jika komputer Anda merupakan bagian dari jaringan yang terhubung ke Internet, pasang ICF hanya di komputer server.
6. Untuk mengetahui alamat IP Anda, masuk dalam DOS dengan mengetikkan Command di Run. Kemudian ketikkan ipconfig/all.
7. Jika Anda menerima pesan dari Internet melalui Messenger, segera matikan. Caranya, masuk ke Control Panel-Administrative Tools-Service, dan klik ganda Messenger kemudian Stop. Untuk mencegah supaya tidak terulang, atur Messenger menjadi Disabled di bagian Startup.
8. atikan Windows Messenger melalui regedit. Buka HKEY_LOCAL_MACHINESoftwarePoliciesMicrosoft, kemudian pilih menu Edit-New-Key, dan beri nama Messenger. Kemudian buat key lagi dengan cara ini di dalam direktori Messenger dengan  nama key-nya Client. Setelah itu, klik menu Edit-New-DWORD Value, dan beri nama Prevent-Run. Klik kanan value PreventRun, pilih Modify, isi angka 1 pada Value data, dan klik OK.
9. Untuk mengetahui informasi mengenai koneksi di komputer Anda, klik Start-All Programs-Accessories-System Tools-System Information. Pilih menu tool-Net Diagnostics. Pada windows yang terbuka kemudian pilih option Scan your system. Tunggu hingga proses selesai untuk melihat hasilnya.
10. Lindungi privasi dengan mencegah aplikasi Windows MediaPlayer mengirim data mengenai komputer ke alamat-alamat tertentu. Caranya, pada Windows Media Player, pilih menu Tools-Option. Buka tab Player dan disable option Aloww Internet sites to uniquely your player.
11. Untuk mengunci komputer yang berada dalam sebuah network domain, tekan tombol Ctrl+Alt+Del bersamaan dan klikoption Lock Computer. Untuk membuka kembali, tekan tombol Ctrl+Alt+Del dan masukkan password. Konfigurasi Windows yang mudah dan cepat.
12. Untuk men-disable fitur autorun, klik kanan pada icon drive CD, pilih properties dan masuk dalam tab Autoplay. Kemudian disable autoplay untuk setiap jenis file yang tertera pada daftar.
13. Anda dapat menggunakan program Microsoft Clear Type Tuning Control dari http://www.microsoft.com/typography/cleartype/ untuk mengatur Clear Type pada komputer.
Untuk melihat system file yang secara default di-hidden oleh Windows XXP, pilih tab View dalam menu tool-Folder Option dalam Windows Explorer. Enable Display the content of system folder.
15. Untuk meletakkan icon volume control di taskbar, masuk dalam Control Panel-Sound and Audio dan klik tab Volume. Enable Place volume control in the Taskbar dan klik OK>
16. Atur tombol Power di keyboard melalui Control Panel-Power Option di tab Advanced. Tentukan pengaturan tombol Power ini dengan memilih option yang tersedia.
17. Atur supaya Windows membersihkan Pagefile saat sutdown demi keamanan. Caranya, buka registry dan masuk dalam direktori HKEY_LOCALMACHINESYSTEMCurrentControlSetControl-Session Manager. Edit value pada key ClearPageFileAtShutdown menjadi 1. Konsekuensinya, proses shut down akan berlangsung sedikit lama.
18. Atur supaya Windows menampilkan ekstensi setiap file. Caranya, di Windows Explorer, pilih menu Tool-Folder Option dan tab View. Hilangkan tanda centang di option Hide file extention for know file types. 
19. Menghapus komponen yang terinstal banyak komponen windows yang tidak muncul di Add/Remove Windows Component sehingga tidak bisa di uninstall. Caranya:
- Buka Notepad dan pilih menu File-Open. Arahkan ke folder Windowsinf. Isi nama file sysoc. Klik Open untuk membuka file ini.
- Pilih menu Edit-Replace. Ketik Hide pada kolom Find, namun kosongkan kolom Repalce With, klik Replace All. Tujuannya untuk menghapus semua kata Hide dalam file ini. Setelah selesai tutup dan simpan.
- Buka Control Panel dan pilih Add/Remove Programs. Kemudian pilih Add/Remove Windows Component, pada windows yang keluar kemudian akan tampak beberapa komponen yang sebelumnya tersembunyi.
20. Ubah gambar pada welcome screen dengan cara masuk ke User Account di Control Panel. Buka account Anda dan klik Change my picture. Tentukan gambar pilihan Anda dengan mengklik Browser untuk gambar di harddisk atau memilih di antara gambar yang sudah tersedia. 
21. Jika lebih menyukai tampilan Start Menu versi lama, Anda dapat mengubahnya dengan mengklik kanan tombol Start, pilih Properties. Pilih Classic Start Menu dan klik Customize untuk mengatur isinya.
22. Untuk menyempurnakan tampilan klasik pada Start Menu, klik kanan desktop dan pilih Properties. Buka tab Themes, dan pilih Windows Classic dari Theme list.
23. Tambahkan image pada sebuah folder, sehingga image tersebut yang akan tampak saat Windows Explorer dalam tampilan thumbnails. Caranya, klik kanan folder yang hendak diolah, pilih Properties. Klik tab Customize dan klik Choose Picture. Pilih sebuah gambar dan klik Open, terakhir klik OK.
24. Sesuaikan kapasitas Recycle Bin dengan mengklik kanan icon Recycle Bin dan pilih Properties. Isi kapasitas yang Anda inginkan dan klik OK.
25. Pada saat View di set Details di Windows Explorer, klik kanan header salah satu kolom untuk mengatur kolom apa saja yang ditampilkan. Klik More bila perlu mengatur setting lainnya.
26. Untuk menambah program yang paling sering Anda gunakan dalam Quick Launch, drag icon program tersebut dalam Quick Launch.
27. Tambahkan address bar pada taskbar, sehingga mempercepat akses ke sebuah alamat di Internet. Caranya klik kanan taskbar, pilih Toolbar-Address. Klik ganda untuk membuka dan menutup.
28. Jadikan tampilan Windows Explorer seperti tampilan pada Windows My Computer. Caranya, klik kanan icon Windows Explorer dan pilih Properties. Pada target are, setelah %SystemRoot%explorer.exe tambahkan/n,/e,/select, C: dan klik OK>
29. Untuk menambahkan sebuah sortcut program di baris paling atas Start Menu, klik kanan iconnya di Start Menu kemudian klik Pin to Start Menu. 
30. Agar sebuah drive atau folder dapat masuk dalam menu Send To, drag shorcut nya ke folder Document Anda Setting\Send To. Untuk mencari folder SendTo, klik saja Start-Run dan ketik SendTo kemudian klik OK.
31. Untuk mengosongkan daftar dokumen dalam folder My Recent Document di Start Menu, klik kanan Start, pilih Properties. Klik Customize dan buka tab advanced kemudian klik tombol Clear list. Supaya tidak ada lagi yang muncul di My Recent Documents, disable option List my most recently opened documents.
32. Dengan Fast User Switching, seorang user tidak perlu logof sementara user lain login, caranya:
- Untuk meng-enable Fast User Switching, masuk dalam Control Panel dan pilih User Accounts. Klik option Change the way user log on or off, dan enable Use Fast User Switching.
- Agar koneksi dial-up tetap berjalan meski Fast User Switching di enable, masuk ke registry di direktori: di HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftWindowsNTCurrentVersionWinlogon, klik kanan pada panel sebelah kanan dan pilih New-String Value. Berinama KeepRasConnections dan beri nilai 1, terakhir Restart komputer Anda.
Baca juga postingan menarik lainnya:
good keyword
google 2012
kursi goyang
virus komputer
blogspot
Hacker

Sumber:Buku Pintar Mega Dasyat Hacker/Amir Ubaidillah, S.Kom/h. 83-87/Peningkatan Performa Internet Dan Jaringan
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Meningkatkan Performa Internet dan Jaringan
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://westjava27.blogspot.com/2012/11/cara-meningkatkan-performa-internet-dan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment



Sponsor Toko Online Westjava27 | Copyright of westjava27 .

Labels

Postingan Terbaru westjava27

Arsip Blog