Translate

Usir Sampah Dalam Blog

Posted by Christian Lawendatu Saturday, December 24, 2011 0 komentar
Satu-satunya penangkal adalah atribut “nofollow” untuk anchor-tags yang diberikan Google. Link semacam ini tidak diikuti Google dan tidak tercantum dalam indeks.

Link Spamming: Sampah Dalam Blog
Pengelola blog dan forum harus menghadapi link spamming. Karena link farming sendiri tidak lagi berfungsi dengan baik, kini spammer menggunakan cara lain. Mereka membanjiri blog, forum dan website dengan daftar link.

Keuntungan bagi spammer, website website yang disalahgunakan tidak mencurigakan. Dan kalau Google melakukan suatu tindakan terhadap website yang penuh sampah, bagi spammer tidak masalah. Masih banyak website lain yang dapat digunakan untuk menampung sampah mereka.

Satu-satunya penangkal adalah atribut “nofollow” untuk anchor-tags yang diberikan Google. Link semacam ini tidak diikuti Google dan tidak tercantum dalam indeks. Dalam program blog WordPress, sejak awal atribut “nofollow” diaktifkan. Meskipun tidak mencegah spam, setidaknya mencegah spam itu tidak efektif.
Bagi spammer tidak masalah. Mereka terus mengisi komentar blog dengan harapan menemukan blog yang tidak menggunakan “nofollow”. Hanya dengan layanan anti spam seperti Akismet pengelola website dapat mengatasi link spam.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Usir Sampah Dalam Blog
Ditulis oleh Christian Lawendatu
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://westjava27.blogspot.com/2011/12/nofollow-usir-sampah-dalam-blog.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment



Google+ Followers

Sponsor Toko Online Westjava27 | Copyright of westjava27 .

Labels

Postingan Terbaru westjava27