Translate

Bercinta Saja, Tips Trik Cepat Hamil

Posted by Christian Lawendatu Thursday, November 29, 2012 0 komentar
westjava27.blogspot.com
Setiap pasangan menikah tentu saja mendambakan kehadiran si buah hati, namun tidak semua pasangan menikah dapat memperolehnya dengan cepat. Berbagai cara sudah ditempuh pasangan menikah untuk memperoleh si buah hati ini, simak tips dan trik dibawah ini seperti dilansir Boldsky yang dimuat melalui okezone.com (http://lifestyle.okezone.com/read/2012/11/29/196/724805/istri-cepat-hamil-lakukan-langkah-ini)
Masa Subur
Ketahui Masa Subur pasangan Anda: siklus menstruasi dalam masa subur dapat menggunakan perhitungan masa subur, diantaranya:
1. Menghitung Masa Subur dengan Siklus Menstruasi teratur 28 hari: hari pertama (ke-1) sejak menstruasi di mulai.
- Masa Subur, jatuh di hari ke-12 hingga hari ke-16 dari awal menstruasi (sebaiknya lakukan hubungan dengan pasangan Anda pada hari ke-12, 14, 16)
- Contoh: Jika Istri Anda mengalami menstruasi hari pertama (ke-1) tanggal 1 Desember 2012, maka Masa Subur pasangan Anda, jatuh pada tanggal 12/12/12 s.d.16/12/12; jika tanggal 9, maka Masa Subur jatuh pada tanggal 20 s.d. tanggal 24
 2. Menghitung Masa Subur dengan Siklus Menstruasi tidak teratur 28 hari:
- Catat jumlah hari dalam satu siklus haid selama 6 bulan (6 siklus). Satu siklus haid dihitung mulai dari hari pertama haid saat ini hingga hari pertama haid berikutnya.
- Jumlah hari terpendek dalam 6 kali siklus haid dikurangi 18. Hitungan ini menentukan hari pertama masa subur. Jumlah hari terpanjang selama 6 siklus haid dikurangi 11. Hitungan ini menentukan hari terakhir masa subur.
- RUMUS:

Hari pertama (ke-1) Masa Subur = Jumlah hari terpendek – 18
Hari terakhir Masa Subur = Jumlah hari terpanjang – 11
Contoh :
Seorang isteri mendapat haid dengan keadaan : siklus terpendek 26 hari dan siklus terpanjang 32 hari (mulai hari pertama haid sampai haid berikutnya)

Perhitungannya : 26-18 = 8 dan 32–11 = 21. jadi masa suburnya adalah mulai hari ke-8 sampai ke 21 dari hari pertama haid.
Ubah Kebiasaan Makan
Untuk hamil tentu harus dilihat dari kesuburan juga. Dan itu pun bisa dilihat dari apa yang dikonsumsi. Oleh karena itu, jika Anda belum menerapkan konsep hidup sehat, maka mulailah untuk merubah kebiasaan makan Anda. Makanlah dengan berbagai makanan yang mengandung banyak nutrisi.
Kurangi Stres
Stres juga menjadi salah satu alasan Anda tak kunjung hamil. Kurangi stres dengan cara yang Anda sukai, misalnya dengan mempraktikkan yoga. Lakukan secara rutin dan ini akan membantu menghilangkan stres yang Anda rasakan.
Cek Berat Badan

Salah satu yang mempengaruhi proses kehamilan adalah berat badan. Oleh karenanya, lakukan pengecekan berat badan dengan benar.
Bercintalah Secara Rutin

Dengan kesibukan yang dimiliki oleh masing-masing pasangan, tentu aktivitas seksual juga akhirnya ikut terpengaruh. Oleh sebab itu, buatlah komitmen bersama untuk meluangkan waktunya sejenak. Dan lakukan hal tersebut secara rutin, paling tidak dalam sepekan ada waktu khusus untuk berdua.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bercinta Saja, Tips Trik Cepat Hamil
Ditulis oleh Christian Lawendatu
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://westjava27.blogspot.com/2012/11/bercinta-saja-tips-trik-cepat-hamil.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment



Google+ Followers

Sponsor Toko Online Westjava27 | Copyright of westjava27 .

Labels

Postingan Terbaru westjava27

Arsip Blog