Translate

PASANG HARD DISK 320 GB di WINDOWS XP

Posted by Christian Lawendatu Friday, September 2, 2011 0 komentar
Ada kelemahan system operasi di edisi perdana. Sistem operasi yang dikeluarkan sejak 2001 itu kesulitan mendeteksi hard disk berukuran di atas 137 GB. Tahun 2001, belum ada hard disk yang kapasitasnya sebesar itu. Akibatnya, pengguna yang memasang hard disk tambahan berukuran besar kadang kapasitasnya tidak terdeteksi sepenuhnya.
Masalah ini sebenarnya telah diperbaiki pada Windows XP Service Pack 1, Service Pack 2 dan 3. Namun, bagi pengguna Windows XP yang tidap update dengan Service Pack, mungkin karena Windows XP yang dipakainya bajakan/Not Genuine atau tak mampu update karena masalah koneksi internet, harus rela menghadapi masalah hard disk ini.
Tapi jangan kuatir, cobalah trik berikut ini untuk mengatasi masalah kapasitas hard disk baru Anda yang tidak terdeteksi seluruhnya.
  • Klik [Start]>[Run…] kemudian ketik “regedit” untuk menjalankan Registry Editor.
  • Setelah program Registry Editor terbuka, masuklah ke sub key HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\atapi\Parameters.
  • Klik kanan mouse pada bagian kanan jendela, kemudian klik [New]>[DWORD Value].
  • Beri nama “EnableBigLba” untuk DWORD value yang baru Anda buat.
  • Isikan nilai “1” untuk value data.
  • Klik [OK] dan tutup program Registry Editor.
  • Terakhir, restart computer.
Setelah Anda me-restart computer, kapasitas hard disk Anda akan terdeteksi seluruhnya. Untuk selanjutnya, Anda dapat memformat hard disk tersebut. Sumber:PC+
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: PASANG HARD DISK 320 GB di WINDOWS XP
Ditulis oleh Christian Lawendatu
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://westjava27.blogspot.com/2011/09/pasang-hard-disk-320-gb-di-windows-xp.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment



Google+ Followers

Sponsor Toko Online Westjava27 | Copyright of westjava27 .

Labels

Postingan Terbaru westjava27