Translate

BERBISNIS IT DARI RUMAH DAN BAGAIMANA MENCARI IDE BISNIS 1

Posted by Christian Lawendatu Tuesday, September 6, 2011 0 komentar
BERBISNIS IT DARI RUMAH DAN BAGAIMANA MENCARI IDE BISNIS
BAGIAN1


Bagi banyak orang, bekerja dan berbisnis TI dari rumah merupakan pilihan yang menarik. Meski demikian, bagi yang sudah atau sedang bekerja (dan cukup mapan pula) di sebuah perusahaan, pilihan bekerja di rumah bisa jadi justru terasa menakutkan.
Ada beberapa alas an yang akhirnya membuat para pekerja tersebut tidak berani mengambil resiko. Selain krena belum terpikir nbisnis apa yang akan ditekuni, mereka juga takut gagal dalam usaha, terlalu nyaman berada dalam confort zone di tempat kerja, atau mengaku kurang modal baik financial maupun teknis.
Mencari Ide Bisnis
Salah satu cara termudah memulai bisnis TI dari rumah bagi Anda yang sedang bekerja di sebuah perusahaan adalah adalah dengan mulai menjalankan bisnis yang terkait dengan apa yang Anda jalani saat ini. Sebagai contoh, seorang rekan akan berprofesi sebagai wartawan di salah satu surat kabar harian terkemuka membuat proyek pribadi  menggandeng beberapa perusahaan yang dikenalnya untuk membiayai penulisan buku teknologi untuk kampus-kampus. Proyek tersebut kemudian menjadi awal yang baik bagi si wartawan sehingga akhirnya memutuskan untuk mundur dari pekerjaan lamanya dan menekuni dunia blogger.
Ide lain yang cukup menarik adalah mencoba mencari kerjasama dengan perusahaan tempat Anda bekerja sekarang. Langkah inilah yang penulis lakukan ketika memutuskan untuk keluar dari tempat kerja sekitar tiga tahun lalu. Sebelum keluar dari sebuah perusahaan content provider, penulis membuat perjanjian untuk membuat layanan yang tersedia di perusahaan tersebut dan menawarkannya kepada klien-klien baru yang berhasil digaet oleh penulis. Strategi ini terbukti berhasil membuat operational cost untuk beberapa bulan tercukupi untuk sementara.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: BERBISNIS IT DARI RUMAH DAN BAGAIMANA MENCARI IDE BISNIS 1
Ditulis oleh Christian Lawendatu
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://westjava27.blogspot.com/2011/09/berbisnis-it-dari-rumah-dan-bagaimana.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment



Google+ Followers

Sponsor Toko Online Westjava27 | Copyright of westjava27 .

Labels

Postingan Terbaru westjava27