Translate

Cara Mendeteksi Kesehatan Hard Disk

Posted by Christian Lawendatu Monday, July 23, 2012 0 komentar
westjava27.blogspot.com

Hard disk merupakan salah satu komponen yang paling vital karena disinilah data penting yang kita miliki di simpan. Jika hard disk rusak dan tidak dapat digunakan lagi, maka sulit untuk mengembalikan data yang ada didalamnya., messkipun kemungkinan untuk itu masih ada. Sebelum hal itu terjadi, ada baiknya kita selalu memantau kesehatan/kondisi hard disk yang kita miliki.
Acronis Driver Monitor
Acronis Driver Monitor adalah salah satu aplikasi yang dapat memantau kesehatan drive, yang utamanya disk drive. Kelebihan dari aplikasi ini, ketika selesai proses instalasi, aplikasi ini akan secara langsung mendeteksi hard disk yang terpasang di PC dan memberikan informasi mengenai hal-hal yang sedang terjadi disana. Anda bisa menampilkannya dengan lebih detail melalui icon yang ada, seperti jika terjadi bad sector atau suhu yang berlebihan.
Acronis Driver Monitor mengandalkan teknologi monitoring S.M.A.R.T (Self Monitoring Analysis and Reporting Tecnology) yang memang telah ada di setiap hard disk. Jika ingin memanfaatkan teknologi ini, jangan lupa mengaktifkan dulu melalui menu BIOS. Teknologi monitoring SMART ini memang terbukti cukup akurat dalam memprediksi resiko kerusakan hard disk, memungkinkan pemiliknya mengambil tindakan penyelamatan data sebelum kerusakan benar-benar terjadi.
Untuk informasi lanjut:
Situs web: www. Acronis.com
Ukuran file: 17,4 MB
Lisensi : Gratis
Harga: -
Kebutuhan Sistem: Windows XP/2003/Vista/7
Sumber: Dayu Akbar (umay.quinn@gmail.com)/PCPlus/373/XI/2010/Acronis Driver Monitor 1.0.0.194/Pantau Kesehatan Hard Disk
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Mendeteksi Kesehatan Hard Disk
Ditulis oleh Christian Lawendatu
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://westjava27.blogspot.com/2012/07/cara-mendeteksi-kesehatan-hard-disk.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment



Google+ Followers

Sponsor Toko Online Westjava27 | Copyright of westjava27 .

Labels

Postingan Terbaru westjava27