Translate

Orang Kaya Indonesi Beli maskapai Filipina, Philippine Airlines (PAL)

Posted by Unknown Tuesday, March 20, 2012 0 komentar
westjava27.blogspot.com

Salah satu orang terkaya Indonesia, Anthony Salim, akan membeli maskapai Filipina, Philippine Airlines (PAL) dari Taipan asal Filipina Lucio Tan. Pemilik Indofood ini akan mengakuisisi PAL lewat perusahaannya yang berbasis di Hong Kong, First Pacific.
Lucio Tan telah menawarkan maskapainya tersebut dengan harga pantas. Miliarder Filipina tersebut terpaksa menjual perusahaan penerbangan itu karena tidak kuat menanggung biaya operasional yang terus membengkak dan tidak tertutup oleh pendapatan yang masuk.
Seperti dikutip dari laman forbes.com, Selasa (7/2), CEO First Pasific, Manny Pangilinan telah mengajukan tawaran senilai 700 juta dollar AS untuk membeli PAL dan anak usahanya, Air Phil. First Pasific sebelumnya, telah menyatakan minatnya membeli hak pengelolaan Bandar Udara (Bandara) Manila. Namun rencana itu baru bisa terlaksana jika pemerintah berniat memprivatisasi bandara tersebut.
Forbes memperkirakan, langkah First Pasific mengakuisisi PAL akan membutuhkan upaya ekstra besar. Alasannya, Pangilinan merupakan pimpinan dari PLDT, yaitu perusahaan telekomunikasi terbesar di Filipina. Dalam jajaran PLDT juga terdapat nama pengusaha, John Gokongwei, yang merupakan orang terkaya ketiga Filipina pada tahun 2011.
Gokongwei saat ini menguasai Cebu Pasific, pesaing dari PAL untuk rute domestik dan regional di Filipina. Posisi ini menyebabkan Pangilinan dan Gokongwei langsung berkompetisi dalam mengajukan First Pasific untuk menawar PAL.
Sebagai informasi, Tan merupakan orang terkaya kedua Filipina dengan kekayaan mencapai 2,8 miliar dollar AS dalam daftar Forbes 2011. Hasil penjualan maskapai penerbangan ini nantinya akan dialokasikan untuk investasi bisnis lain, seperti Eton Properties di Hong Kong dan Fortune Tobacco.
Dikutip dari financial times.com, Anthony Salim merupakan Chairman dari jajaran direksi First Pasific Company Ltd sejak Juni 2003. Sebelumnya, dia menjabat sebagai direktur sejak 1981. Anthony Salim merupakan Presiden Direktur dan CEO dari Salim Group, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, dan PT Indoofood CBP Sukses Makmur Tbk. Forbes pada tahun lalu menempatkan Anthony Salim dalam urutan kelima sebagai orang terkaya di Indonesia dengan harta 3,6 miliar dollar AS. (tribunnews/ugi)

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Orang Kaya Indonesi Beli maskapai Filipina, Philippine Airlines (PAL)
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://westjava27.blogspot.com/2012/03/orang-kaya-indonesi-beli-maskapai.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment



Sponsor Toko Online Westjava27 | Copyright of westjava27 .

Labels

Postingan Terbaru westjava27