Translate

Handset Android Tidak Kompatible Untuk BBM

Posted by Christian Lawendatu Thursday, October 24, 2013 0 komentar
Handset Android Tidak Kompatible Untuk BBM

"...ternyata dengan menggunakan perangkat handset Lenovo A390 dengan sistem operasi Android 4.0.4 mengalami kegagalan. Ujicoba berikutnya dilakukan dengan perangkat Lenovo S890 bersistem operasi Android 4.1, dan hasilnya sangat memuaskan, semua fitur BBM berhasil berjalan dengan lancar..."

Hasil lansiran terbaru diperoleh bahwa tidak semua perangkat Android kompatibel untuk aplikasi BlackBerry Messenger for Android yang baru-baru ini dirilis Blackberry. Handset bersistem operasi Ice Cream Sandwich (Android 4.0), handset ini pun tidak kompatible untuk BBM. Itulah yang perlu diperhatikan pengguna Android, mengapa mereka tidak dapat mengunduh atau jika berhasil di unduh perangkat tidak dapat berjalan sekali pun memiliki OS Android 4.0, walaupun pihak BBM memberikan syarat minimal OS Android 4.0.

Mengapa demikian? Sayangnya pihak BlackBerry sendiri tidak merilis daftar perangkat yang kompatible untuk aplikasi BBM di Android.

Dari hasil ujicoba yang dilakukan oleh Antara News, ternyata dengan menggunakan perangkat handset Lenovo A390 dengan sistem operasi Android 4.0.4 mengalami kegagalan. Ujicoba berikutnya dilakukan dengan perangkat Lenovo S890 bersistem operasi Android 4.1, dan hasilnya sangat memuaskan, semua fitur BBM berhasil berjalan dengan lancar.

Untuk mengetahui bahwa perangkat yang kita gunakan kompatible atau tidak, gunakan kabel data dan hubungkan perangkat dengan PC (ini bila kesulitan menemukan aplikasi BBM melalui browser ponsel), maka lakukan melalui browser PC, buka Google Play Store dan ketikan pada kotak search (cari) BBM. Pastikan Anda memilih BBM dari Blackberry Limited jangan dari pihak lain.

Pastikan perangkat Anda sudah terhubung dengan benar untuk mengetahui apakah handset Anda kompatible atau tidak, maka dengan sendirinya di bawah tombol (button) instal BBM akan muncul "This aap is incompatible with your device", bila Anda dapati tilisan seperti diatas, maka sudah dipastikan Anda tidak dapat mengunduh dan menggunakan BBM.

Ada sumber yang menuliskan seperti ini: " bagi mereka yang tidak bisa meng-install bbm di Android via Play Store atau 'incompatible', maka ia menyarankan untuk mencoba mengunduh aplikasi BBM tersebut dalam format .apk."

Sumber:
http://berita.plasa.msn.com/teknologi/republika/tidak-semua-handset-android-kompatibel-untuk-bbm

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Handset Android Tidak Kompatible Untuk BBM
Ditulis oleh Christian Lawendatu
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://westjava27.blogspot.com/2013/10/handset-android-tidak-kompatible-untuk.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment



Google+ Followers

Sponsor Toko Online Westjava27 | Copyright of westjava27 .

Labels