Translate

Setetes Madu Capres Pilihan Rakyat

Posted by Christian Lawendatu Wednesday, May 21, 2014 0 komentar
"Dengan keteguhan hati dan kebenaran yang sesuai dengan titah Tuhan, marilah kita berusaha untuk menyelesaikan tugas kita, yaitu menyembuhkan luka-luka bangsa
Abraham Lincoln

Capres 2014 Siapa memilih siapa

Siapakah calon presiden pilihan rakyat? Apakah Jokowi-JK atau Prabowo-Hatta? Rakyat akan menentukan nasibnya sendiri, siapa pemimpin mereka ke depan. 

Yang perlu dicermati oleh Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta, apakah pemimpin yang akan di pilih rakyat, adalah pemimpin yang sanggup 'mengobati dan menyembuhkan luka-luka' yang di derita rakyatnya, akibat ulah 'negatif' yang dilakukan  banyak pemimpin di negara ini, rakyat menderita dengan beragam 'sakit' yang tidak ada 'obat'nya. 
Janji-janji manis yang dituangkan dalam Visi-Misi para kandidat capres, sangat jauh untuk dapat dipahami terutama oleh golongan rakyat kecil dan sederhana.

Apakah bila terpilih, Presiden dan Wakilnya dapat menyembuhkan luka-luka rakyak? Abraham Lincoln lebih dari seratus tahun lalu pernah mengatakan "setetes madu bisa menangkap lebih banyak lalat daripada segalon empedu". 

Janji-janji manis yang dituangkan ke dalam Visi-Misi oleh para calon presiden dan wakil presiden dengan dukungan koalisinya, itu ibarat 'segalon empedu' bagi rakyat! Pada akhinya, presiden dan wakil presiden terpilih hanya akan bekerja untuk partainya, hanya untuk memikirkan cara pembagian 'kekuasaan' yang saling menguntungkan antar koalisi parpol, hanya untuk mencari ketentraman, keamanan dan masa depan dirinya, partainya, dan golongan-golongan tertentu saja.

Berpikir dan berjiwa besar dari para pemimpin bangsa merupakan setetes madu bagi rakyat. Apa itu?
  • Pemimpin itu harus mampu memiliki jiwa yang adil untuk setiap keputusan yang diambilnya.
  • Pemimpin itu harus mampu memberikan rasa tenang kepada rakyat.
  • Pemimpin itu harus mampu mengatasi dirinya dan orang-orang dibawah pimpinannya dari 'kerakusan duniawi' yang mengakibatkan rakyat semakin sengsara.
  • Pemimpin itu harus dapat mengayomi rakyatnya, dapat meminimalisir gesekan negatif dari setiap perbedaan yang ada di tengah-tengah rakyatnya.
  • Pemimpin itu harus dapat mengusahakan kesejahteraan, menjamin sandang, pangan dan papan bagi rakyatnya.
  • Pemimpin itu harus dapat membuat rakyatnya pintar dan cerdas.
  • Pemimpin itu harus sanggup menjaga alam, dari kerusakan-kerusakan yang ditimbulkan oleh kerakusan dan kediktaktoran.
  • Pemimpin itu harus berani mempertahankan sawah, ladang, dan kebun, agar tersedia makanan yang cukup untuk rakyatnya.
Itulah sebagian besar luka-luka bangsa yang harus disembuhkan oleh pemimpin terpilih bangsa ini. Sanggupkah Jokowi-JK atau Prabowo-Hataa menyembuhkan luka-luka bangsa ini?

Sumber:
Gambar: detik com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Setetes Madu Capres Pilihan Rakyat
Ditulis oleh Christian Lawendatu
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://westjava27.blogspot.com/2014/05/setetes-madu-capres-pilihan-rakyat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment



Google+ Followers

Sponsor Toko Online Westjava27 | Copyright of westjava27 .

Labels

Postingan Terbaru westjava27