Translate

Cara Instal BBM di Android dan iPhone

Posted by Unknown Friday, September 20, 2013 0 komentar

Cara Instal BBM di Android dan iPhone

"Sekarang adalah saatnya BBM berdiri sendiri sebagai platform messaging," kata Thorsten Heins, CEO BlackBerry, di acara BlackBerry Live 2013, Marriott World Center, Orlando, AS.


Selama ini aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger atau BBM hanya tersedia di smartphone BlackBerry. BlackBerry akan segera merilis fitur BBM untuk iPhone dan Android dan dapat di download melalui aplikasi tiap-tiap platform. BlackBerry Messenger di IOS dan Android dapat Anda gunakan sekitar pertengahan tahun 2013 ini.

Dengan adanya BBM di IOS dan Android, memungkinkan Anda yang tidak menyukai Smartphone BlackBerry namun menginginkan fitur BlackBerry Messenger di Smartphone Android dan iPhone sekaranglah saatnya.    

Update 2 Agustus 2013 

(http://technology.lintas.me/go/droidmagzid.com/bbm-untuk-android-dalam-masa-uji-coba)


Seperti yang diutarakan situs tersebut, "Sampai saat ini, aplikasi tersebut masih dalam tahap Beta untuk segala tes dan uji coba. BBM untuk Android saat ini belum diluncurkan untuk umum karena versi Beta saat ini masih diperuntukan untuk para developer dan beta tester."
Lebih lanjut, situs tersebut menuliskan bahwa: " Pada saat peresmian nanti, Blackberry Messenger akan menjadi salah satu dari sekian banyak cross-platform messenger yang menghubungkan dan mengintegrasikan tiga sistem operasi, Blackberry, Android, dan Ios."
Informasi lain yang di dapat adalah Blackberri Mesenger dapat di instal pada Android dengan sistem operasi minimum ICS 4.0 dan iOS 6 untuk iPhone.

(Tempo.co: http://www.tempo.co/read/news/2013/08/02/061501771/Hore-BBM-untuk-Android-dan-iOS-Mulai-Tersedia)

Menurut situs ini, "...Diperkirakan aplikasi ini bisa mulai tersedia untuk pengguna sekitar September 2013..."
(Kompas.com: http://tekno.kompas.com/read/2013/08/01/1859350/BBM.untuk.Android.Menampakkan.Diri)
Menurut situs ini, "Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android akhirnya menampakkan diri. Situs teknologi BGR berhasil mengambil tangkapan gambar (screenshot) dari aplikasi yang kabarnya akan diluncurkan pada September 2013 tersebut."
Lebih jauh, dikatakan pula, bahwa: "Dengan menggunakan akun BlackBerry, pengguna tampaknya sudah bisa langsung menjalankan aplikasi tersebut melalui tombol "Sign In". Bagi yang belum memilikinya, pengguna bisa langsung membuat akun BlackBerry melalui tombol kedua."

(tribunnews.com: http://www.tribunnews.com/iptek/2013/08/02/pengguna-android-mulai-ditawarkan-aplikasi-blackberry-messenger)

Sedikit penulis kutip dari situs ini, bahwa: "Sejumlah anggota BlackBerry Beta Zone di Indonesia disinyalir sudah mencoba aplikasi BBM untuk Android. Lucky Sebastian dari milis Gadtorade di Twitter (@gadtorade) mengunggah screenshot gambar aplikasi tersebut di sebuah smartphone Android."

(metrotvnews.com: http://www.metrotvnews.com/tekno/read/2013/08/02/13/172666/BlackBerry-Uji-Coba-BBM-untuk-Android)

Situs ini juga mengatakan "Di tahap beta ini, pengguna Android dapat mencobanya.  Lewat Program BlackBerry Beta Zone, pengguna bisa ikut menguji layanan BBM. Pihak BlackBerry mengirimkan email khusus kepada sejumlah pelanggan."
Pernyataan lebih lanjut dari situs ini "Pelanggan yang menerima email tersebut dapat membuat BlackBerry ID baru dan menciptakan akun BlackBerry Zone yang terhubung dengan BlackBerry ID."

BBM akan mengirimkan notifikasi bila Android dan iPhone sudah resmi diluncurkan, untuk itu bagi yang ingin memperolehnya dapat mendaftarkannya disini.

Ikuti caranya sebagai berikut:

Setelah Anda daftar ke halaman resmi nya (link diatas) proses selanjutnya bila telah resmi akan seperti gambar dibawah ini:

Cara Instal BBM di Android dan iPhone

 Ketikkan Email Anda, kemudian klik Sign Up

Cara Instal BBM di Android dan iPhone

 Klik Send Link to your smartphone

Cara Instal BBM di Android dan iPhone

 Masukkan email Anda dan klik Sign up

Cara Instal BBM di Android dan iPhone

 Masuk ke akun email Anda, dan ikuti langkah-langkah yang ada selanjutnya

Kapan BBM untuk Android dan iPhone bisa di unduh di Indonesia?

BBM di Android bisa diunduh pengguna di Indonesia pada 21 September jam 18.00 WIB. Sementara BBM di iPhone, bisa diunduh pada 22 September jam 00.01 WIB.

Apakah BBM di Android dan iPhone gratis atau berbayar?

BBM untuk Android dan iPhone bisa diunduh secara gratis melalui toko gratis aplikasi Google Play Store dan  Apple App Store atau melalui situs resmi Blackberry di www.bbm.com. 

Apa saja yang dapat dilakukan BBM untuk Android dan iPhone?

1. Chatting ala BBM.
2. Kemampuan berbagi foto dan voice notes
3. BBM Grup hingga 30 pengguna
4. Notifikasi perubahan status
5. Personal Identification Number/PIN

Update 23-10-2013
Apakah Anda kesulitan untuk menginstal BBM di iPhone dan Android?
Mungkin ada hal-hal yang Anda lewatkan tentang cara menginstal BBM di iPhoe dan Android. Dari mail yang masuk ke akun saya (sebelumnya saya melakukan pendaftaran terlebih dahulu), bahwa tidak begitu saja Anda dapat menggunakan BBM untuk iPhone atau Android. Prioritas utama bagi mereka yang akan mendownload BBM for iPhone dan Android dikhususkan bagi mereka yang telah mendaftar melalui mail, dan instalasi menunggu antrian.
Berikut Mail yang masuk ke akun saya per tanggal 22-10-2013

Kurang lebih bila diterjemahkan sebagai berikut:

Kami berjanji Anda akan menjadi yang pertama untuk mengetahui kapan BBM ™ untuk Android ™ dan iPhone ® yang tersedia.Kami senang mengumumkan bahwa peluncuran telah kembali!Karena permintaan yang luar biasa ada line-up untuk mulai menggunakan BBM. Tapi, karena Anda mengambil waktu untuk mendaftar terlebih dahulu, kami ingin memberi Anda kesempatan untuk mulai menggunakan BBM di Android atau iPhone langsung tanpa harus menunggu dalam antrean. 

Berikut ini apa yang harus dilakukan untuk bisa melewati line-up: 1. Kunjungi BBM.com dari iPhone atau browser Android untuk mengunduh BBM. 2. Setelah aplikasi BBM telah terinstal, buka. 3. Ketika diminta untuk "Masukkan alamat email Anda untuk memeriksa apakah Anda dapat mulai menggunakan BBM", gunakan alamat email pesan ini dikirim ke. 4. Memulai dengan menyiapkan BBM. Catatan untuk pengguna iPhone: Aplikasi bisa memakan waktu hingga beberapa jam untuk muncul di App Store jadi jika Anda tidak melihatnya langsung, akan berada di sana segera. 

Semoga ulasan ini dapat membantu para pengguna iPhone dan Android untuk mengakses BBM. 

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Instal BBM di Android dan iPhone
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://westjava27.blogspot.com/2013/05/cara-instal-bbm-di-android-dan-ios.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment



Sponsor Toko Online Westjava27 | Copyright of westjava27 .

Labels

Postingan Terbaru westjava27