Translate

Cara Melakukan Akses PC dari Smartphone Android

Posted by Christian Lawendatu Monday, August 19, 2013 0 komentar

 Cara Mudah Akses PC dari Perangkat Android

Dengan tablet atau ponsel berbasis Android, Anda bisa mencomot (secara legal) file di komputer mana pun asalkan antara tablet/ponsel dan komputer sudah terhubung lewat aplikasi bernama Android-VNC Server.

Dengan aplikasi ini, komputer dapat diakses oleh perangkat lain, termasuk ponsel Android. Yang dibutuhkan adalah aplikasi server di PC dan client di ponsel Android. Tapi ingat, untuk dapat mengakses PC tertentu, Anda harus tetap membiarkan kondisi komputer menyala atau aktif ketika dibutuhkan.

Bagaiman Cara Mudah Akses PC dari Perangkat Android? Ikuti panduan berikut.

Untuk aplikasi server di PC, Anda dapat menggunakan VNC Free Edition yang dapat diunduh di www.realvnc.com. Instal aplikasi tersebut di PC. Aktifkan PC sebagai server dengan mengklik [All Program] > [RealVNC] > [VNC Server User Mode] > [Run VNC Server]

Cara Mudah Akses PC dari Perangkat Android

Pada boks Setting yang muncul, pastikan Anda memberikan password pada akses yang masuk sebagai pengaman. Pilih [Authentication] > [Configure] lalu masukkan password yang diinginkan di sana. Untuk melihat IP komputer yang akan diakses via ponsel, arahkan pointer ke ikon VNC yang muncul di system tray (sudut kanan bawah layar windows).

Cara Mudah Akses PC dari Perangkat Android

Sebagai client, Anda dapat menggunakan aplikasi Android-VNC-Server yang banyak mendukung beragam aplikasi VNC, seperti TightVNC, RealVNC, dan lainnya. Anda dapat mengunduhnya di http://code.google.com/p/android-vnc-server/downloads/list, lalu menjalankannya di ponsel Android.

Cara Mudah Akses PC dari Perangkat Android

Masukkan password yang telah Anda buat di RealVNC di PC di kotak isian "Password". Masukkan alamat IP yang muncul di system tray PC tadi ke kotak isian "Address". Untuk "Port", Anda dapat melihatnya dengan mengklik-dobel ikon VNC di system tray lalu klik tab [Connection]. Lihat keterangan port di sana. Tap [Connect].

Cara Mudah Akses PC dari Perangkat Android

Kini Anda bisa melihat tampilan desktop di PC di layar ponsel dan mengelolanya dari jauh (remote) untuk mengambil data yang tertinggal. Ingat, Anda tidak dapat langsung mengambil data di PC untuk dimasukkan ke ponsel. Tapi Anda bisa mengontrol PC yang di-remote untuk mengirim e-mail berisi file yang tertinggal. Jalankan browser, akses akun e-mail lalu kirimkan data penting ke akun e-mail Anda yang lain.

Cara Mudah Akses PC dari Perangkat Android

Anda bisa mengontrol desktop PC dengan mouse virtual. aktifkan mouse tersebut dengan menekan tombol menu lalu ketuk {Mouse @] dari menu yang muncul. Anda juga bisa memilih "Input Mode" dengan memilih [Input Mode] dan pilih teknik memasukkan data dan mengontrol desktop dari pilihan yang ada.

Cara Mudah Akses PC dari Perangkat Android

Jika segala urusan sudah tuntas, pastikan Anda menutup koneksi antara PC dan ponsel dengan menekan tombol menu lalu mengetuk [Disconnect]. Jika membutuhkannya lagi, Anda bisa melakukan proses koneksi dengan cara yang sama seperti sebelumnya. Biasanya, alamat IP yang dimasukkan sebelumnya akan tetap tercatat.

Cara Mudah Akses PC dari Perangkat Android

Cara Mudah Akses PC Dari Perangkat Android: Sumber: PCplus/M. Ravshan (jinggabubox@gmail.com)/Akses PC dari Perangkat Android

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Melakukan Akses PC dari Smartphone Android
Ditulis oleh Christian Lawendatu
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://westjava27.blogspot.com/2013/08/cara-mudah-akses-pc-dari-perangkat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment



Google+ Followers

Sponsor Toko Online Westjava27 | Copyright of westjava27 .

Labels

Postingan Terbaru westjava27