Translate

Amankan Facebook dengan ReclaimPrivacy

Posted by Christian Lawendatu Thursday, July 3, 2014 0 komentar

Kuatir dengan keamanan privasi Anda di Facebook? Ada tool menarik bernama ReclaimPrivacy yang bisa Anda manfaatkan. 


Cara kerjanya sangat mudah. Anda tinggal mengunjungi situsnya di reclaimprivacy.org (atau situs sejenisnya) dan cari link “Scan for Prifacy”. Tambahkan link tersebut sebagai bookmark di browser kesayangan Anda, caranya tinggal menyeretnya ke bookmark di toolbar atau klik kanan di sana lalu pilih opsi “Bookmark”.

Setelah itu, masuk kea kun Facebook Anda, lalu buka link yang telah di bookmark tadi. Secara otomatis, pemindai privasi Facebook milik ReclaimPrivacy akan terbuka di atas jendela Facebook Anda. Dalam beberapa detik saja, ClaimPrivacy akan memindai 6 area yang berpotensi melanggar privasi dan akan memberitahu kondisi akun Anda. Untuk tiap area, ReclaimPrivacy akan member ranking hijau (bagus), kuning (hati-hati), atau merah (tidak aman). Jika status Facebook Anda kuning atau merah, ia akan memberikan langkah-langkah spesifik supaya Anda dapat memperbaikinya.

Tapi, layanan ini terkadang belum kompatibel dengan setting Facebook yang baru. Jadi jangan kecewa jika proses pemindaiannya lemot atau malah tidak bekerja sama sekali. Tapi Anda bisa memantau halaman Facebook mereka untuk mengetahui kabar tentang update kompatibilitas terbaru.    

Sumber: PCplus Roks! Edisi 28 September-11 Oktober 2010.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Amankan Facebook dengan ReclaimPrivacy
Ditulis oleh Christian Lawendatu
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://westjava27.blogspot.com/2014/07/amankan-facebook-dengan-reclaimprivacy.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment



Google+ Followers

Sponsor Toko Online Westjava27 | Copyright of westjava27 .

Labels

Postingan Terbaru westjava27