Translate

CARA MEMBUAT HALAMAN STATIS DI BLOGGER

Posted by Christian Lawendatu Thursday, October 11, 2012 0 komentar
westjava27.blogspot.com
Halaman statis atau static page adalah halaman khusus yang ada pada suatu blog yang bukan merupakan bagian dari urutan posting. Halaman jenis ini hampir mirip dengan halaman website yang bersifat independen dan dapat diberi aturan tersendiri sesuai keinginan. Meskipun demikian, halaman statis pada blog masih memiliki aturan general sesuai template dan styling-nya (CSS).
Halaman statis pada umumnya digunakan untuk memuat informasi dasar tentang si blogger tersebut. Biasanya halaman statis terdiri dari Beranda, Daftar isi Bog, buku tamu, dan lain sebagainya.
Bagaimana cara membuat halaman statis di blogspot yang dimaksud?

gmail
blogspot

Sebelumnya Anda login terlebih dahulu dengan akun google Anda, jika belum memiliki Anda bisa membuat akun gmail terlebih dahulu, dan setelah selesai, Anda bisa langsung menuju blogspot.com (untuk membuat blog dari google, mengapa harus blogspot dari Google, karena selain gratis blogspot cepat sekali terindeks oleh mesin pencari Google, untuk lebih jelasnya masalah ini, Anda dapat membaca postingan sebelumnya sebelumnya mengenai:

Cara Kerja Rumus dan Formula PageRank Google

Membangun Link Untuk Website

SEO

Apakah PareRank Google Itu Valuta

Algoritma Faktor Peredam PageRank Google

Algoritma Rumus PageRank Google

Link Tracking

"nofollow" Usir Sampah Dalam Blog

Teknik Cloaking Favorit Para Spammer

Duplikat Konten Sama Dengan Bunuh Diri

Perhatikan pada contoh gambar, di bagian atas  terdapat tulisan BERANDA, DAFTAR ISI BLOG, BUKU TAMU (ini yang dimaksud halaman statis/static page. Secara otomatis, pada blog (blogger) halaman statis (statis blog) BERANDA telah otomatis ditambahkan oleh pihak blogger (blogger.com)

Gambar selanjutnya, adalah cara membuat halaman statis/static page. Pada gambar diatas saya memilih blog bandung pusat grosr, di posisi ini, Anda pilih EDIT ENTRI (EDIT POST)
Untuk tampilan blogspt yang baru, Anda dapat memilih Laman, klik Laman baru, pilih Laman kosong (perhatikan gambar)
Beri nama misalkan PRODUK, isi dan sesuaikan postingan dan link yang akan Anda gunakan, kemudian klik Publikasikan.
Laman Anda telah berhasil ditambahkan, untuk menambahkan yang lain ikuti langkah-langkah seperti pada tampilan halaman statis baru blogspot

Anda akan masuk ke halaman selanjutnya. Di halaman selanjutnya (lihat gambat), Anda pilih ENTRI BARU

Di halaman selanjutnya Anda pilih LAMAN BARU

Halaman selanjutnya, Anda isi Judul Laman, dan isi dari halaman tersebut, Anda juga dapat mengaitkan link pada halaman statis ini dalam contoh ini saya membuat halaman statis BUKU TAMU.

Masih dihalaman sebelumnya, jika telah selesai meenuliskan judul dan deskripsi halaman statis Anda, gulung layar kebagian paling bawah, Anda akan mendapati tulisan TAYANGKAN HALAMAN, tetapi sebelum Anda memilih TAYANGKANG LAMAN, ada baiknya Anda suting terlebih dahulu dengan memilih POST OPTION (post options digunakan untuk mengatus apakah halaman statis yang Anda buat diijinkan untuk berkomentar) lihat bagian POST OPTION pada gambar bawah


Posisi dengan memilih POST OPTIONS

Jika anda memilih POST OPTION, Anda dapat menentukan apakah Komentar Pembaca diijinkan pada halaman statis Anda, jika selesai Anda mengisi bagian ini, Anda dapat langsung menekan TAYANGKAN LAMAN
Halaman statis Anda telah selesai, disarankan Anda melakukan klik kanan pada bagian LIHAT HALAMAN, jadi kalau ada kesalahan pada isi halaman statis Anda, dengan mudah Anda dapat melakukan edit pada EDIT LAMAN.

Demikian cara, tips dan trik membuat halaman statis.

Sumber: berbagai sumber di internet (saya bukan yang pertama membuat postingan halaman statis, selain blog ini, Anda dapat menemukan ratusan postingan dengan kata kunci cara membuat halaman statis di blog, cara buat halaman statis, apa itu halaman statis). Komentarnya ditunggu sobat blogger.....

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: CARA MEMBUAT HALAMAN STATIS DI BLOGGER
Ditulis oleh Christian Lawendatu
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://westjava27.blogspot.com/2012/06/cara-membuat-halaman-statis-di-blogger.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment



Google+ Followers

Sponsor Toko Online Westjava27 | Copyright of westjava27 .

Labels

Postingan Terbaru westjava27