Translate

Apa yang dimaksud dengan Twitter

Posted by Christian Lawendatu Wednesday, November 13, 2013 0 komentar
Apa yang dimaksud dengan Twitter

"just setting up my twttr"

"...kami memilih kata 'twitter', dan itu sempuna. Definisinya adalah 'ledakan singkat informasi tidak penting', dan 'celotehan burung'..." - Jack Dorsey

Twitter adalah sebuah layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang digunakan untuk mengirim dan membaca pesan teks hingga 140 karakter (dikenal juga dengan sebutan kicauan atau tweet).

Bermula dari sebuah gagasan yang dikemukakan oleh Jack Dorsey, seorang mahasiswa di Universitas New York, ia mengemukakan bahwa penggunaan layanan pesan singkat untuk berkomunikasi dengan sebuah kelompok kecil.

Dari gagasan yang dilontarkan Jack Dorsey, maka dimulailah proyek pengerjaannya pada tanggal 21 Maret 2006 dengan nama twttr.

"just setting up my twttr" itulah pesan singkat pertama twitter yang dipublikasikan oleh Jack Dorsey. Gagasan Dorsey diinspirasikan oleh Flickr dan kode singkat SMS Amerika yang berjumlah lima digit.

Untuk yang pertama kali, Twitter hanya digunakan sebagai layanan internal di lingkungan karyawan Odeo. Baru pada 15 Juli 2006 layanan ini diperkenalkan kepada publik.  

Hingga bulan Januari 2013, terdapat lebih dari 500 juta pengguna terdafta Twitter dan 200 juta diantaranya adalah pengguna aktif. Twitter akan mengalami lonjakan yang signifikan ketika terjadi hal-hal yang luar biasa atau peristiwa-peristiwa popular. 

Tingginya tingkat popularitas Twitter di dunia maya, menyebabkan aplikasi jejaring sosial ini dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, mulai dari mencari popularitas diri, politik, dukungan untuk menjadikan even-even acara terkenal, mencari sensasi, promosi bisnis, dan lain sebagainya.

Sampai saat ini, Twitter di dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter, Inc yang berlokasi di San Francisco, dan juga memiliki kantor dan server tambahan di New York City, Boston, dan San Antonio.

Sumber: wikipedia.org
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Apa yang dimaksud dengan Twitter
Ditulis oleh Christian Lawendatu
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://westjava27.blogspot.com/2013/11/apa-yang-dimaksud-dengan-twitter.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment



Google+ Followers

Sponsor Toko Online Westjava27 | Copyright of westjava27 .

Labels

Postingan Terbaru westjava27