Translate

Topan Haiyan Hancurkan Filipina

Posted by Unknown Tuesday, November 12, 2013 0 komentar
Topan Haiyan Hancurkan Filipina

Badai alam berupa Topan Haiyan yang melanda beberapa wilayah di Filipina menyebabkan jatuhnya korban jiwa yang diperkirakan mencapai lebih dari 10.000 ribu orang. 

Topan Haiyan yang terjadi pada hari Jumat, 8 November 2013, juga meluluh-lantahkan ribuan rumah dan bangunan. 'Monster' Haiyan yang berkecepatan di atas 300 km per jam juga melumpuhkan sarana publik berupa padamnya aliran listrik dan transportasi lumpuh total.

Dampak lebih jauh akibat Topan Haiyan ini menyebabkan lebih dari 600.000 ribu jiwa kehilangan tempat tinggalnya. Kerusakan struktur jalan begitu parah terjadi di Tacloban, ibu kota provinsi Layte hingga 80 %  

Di Tacloban, kota berpenduduk 220.000 orang, 580 kilometer tenggara Manila ini, tidak ada satu bangunan pun terlihat lolos dari terjangan badai ini.

Diperkirakan juga, badai Topan Haiyan yang menimpa Filipina, serupa dengan tzunami 2004 yang menghancurkan Aceh, Indonesia.

Selain melanda Filipina, badai Topan Haiyan ini juga melanda wilayah Vietnam dan China. Namun di dua negara ini dampak kerusakan yang terjadi tidak terlalu parah.

Indonesia, seperti yang dikutip melalui twitter kompascom (12/11/13), akan segera mengirimkan bantuan melalui Bitung, Sulawesi Utara.
  
"Westjava27 mengajak setiap pribadi untuk memanjatkan doa bagi Rakyat Filipina, khususnya bagi para korban meninggal dunia kiranya para arwah diterima di sisi Tuhan yang Maha Kuasa, dan kepada keluarga yang ditinggalkan, diberi kekuatan, hikmat, dan penghiburan oleh Tuhan, juga kepada seluruh rakyat Filipina, agar Tuhan senantiasa menyertai dan memulihkan kembali Filipina".
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Topan Haiyan Hancurkan Filipina
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://westjava27.blogspot.com/2013/11/topan-haiyan-hancurkan-filipina.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment



Sponsor Toko Online Westjava27 | Copyright of westjava27 .

Labels

Postingan Terbaru westjava27