Translate

CARA MEMBERSIHKAN SYSTEM TRAY

Posted by Christian Lawendatu Wednesday, August 24, 2011 0 komentar

Jika senang dengan berbagai macam program komputer, tentu kita akan melakukan proses instalasi program, yang tentunya ikon yang ada akan memakan tempat di system tray komputer kita. Yang menjadi permasalahan ikon yang terinstal tersebut dapat mengganggu stabilitas komputer kita dan memakan tempat, ditambah lagi bila berbagai ikon yang tersimpan tersebut jarang digunakan.
Apa yang terjadi? Pada Taks Bar akan semakin sempit, sehingga ketika kita membuka beberapa program yang ada, pada taks bar tersebut, judul yang ditampilkan menjadi terpotong, selain itu bila resolusi monitor (800 x 600) akan terlihat semakin tidak karuan.
Untuk mensiasatinya, lakukan langkah-langkah sebagai berikut:
1.       Masuk ke Registry Editor dengan cara klik [Star] – [Run] klik saja Run satu kali, kemudian pada kotak yang keluar tuliskan [regedit].
2.       Masuk ke sub key sebagai berikut: HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer.
3.       Buat DWORD value baru dan beri nama “NoTrayItemsDisplay”, caranya klik kanan pada mouse lalu pilih [New] . [DWORD value].
4.       Pada posisi sebelah kanan, klik dua kali pada value, Isikan nilainya dengan angka satu (1), setelah itu keluar dari registry dan restart computer Anda.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: CARA MEMBERSIHKAN SYSTEM TRAY
Ditulis oleh Christian Lawendatu
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://westjava27.blogspot.com/2011/08/cara-membersihkan-system-tray.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment



Google+ Followers

Sponsor Toko Online Westjava27 | Copyright of westjava27 .

Labels

Postingan Terbaru westjava27