Translate

TIP INFO BUATAN SENDIRI

Posted by Christian Lawendatu Wednesday, August 24, 2011 0 komentar

Jika kita mengarahkan pointer pada ikon Komputer, Recycle Bin, dan info lainnya yang berada di Destop, maka akan muncul suatu “balon” berisi tentang informasi tentang fungsi dari ikon tersebut. Itulah Info Tip yang memakai bahasa Inggris. Lihat contoh pada gambar dibawah ini!
 
Bagaimana bila kita ingin membuat penjelasan tersebut, tersaji dalam Bahasa Indonesia dengan keinginan kita sendiri? Lakukan langkah seperti di bawah ini:
1.    Masuk ke Registry Editor dengan cara klik [Star] – [Run] – klik Run, pada kotak isian yang keluar ketik [regedit], kemudian tekan [Enter].

2.     Masuklah ke sub key: HKEY_ROOT\CLSID\{20D04FE0-3AEA-1069-A2D8-08002B30309D}. Kegunaan sub key tersebut untuk ikon computer.

3.       Cari string value “Info Tip” lalu klik dua kali pada string value tersebut, kemudian isikan dengan kata-kata yang Anda inginkan.

4.       Untuk memudahkan pencarian, pada ikon-ikon yang lain (CLSID), lakukan caranya sebagai berikut: lakukan pencarian melalui menu [Edit] > [Find] atau tekan tombol [F3] pada keyboard.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: TIP INFO BUATAN SENDIRI
Ditulis oleh Christian Lawendatu
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://westjava27.blogspot.com/2011/08/tip-info-buatan-sendiri.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment



Google+ Followers

Sponsor Toko Online Westjava27 | Copyright of westjava27 .

Labels

Postingan Terbaru westjava27