Translate

ACTIVE SERVER PAGES

Posted by Christian Lawendatu Friday, November 18, 2011 0 komentar
Active Server Pages (ASP) merupakan teknologi yang memungkinkan developer untuk mengerjakan proses dalam  server. ASP adalah teknologi server side dalam arti ASP bersifat browser independent.  Artinya bahwa web Anda dapat berjalan/dijalankan oleh browser apapun juga.
Halaman yang ditampilkan di browser hanya HTML saja (skrip yang dapat dijalankan di client).  Kode ASP yang ada tersembunyi rapih dan terbebas dari sentuhan tangan-tangan jahil.
Dengan ASP, developer akan mendapatkan kemudahan dalam membuat aplikasi web.  ASP menggunakan kode skrip  VBScript (default) dan Jscript juga tersedia  add-in untuk menambahkan script lainnya untuk ASP.
ASP juga merupakan bagian dari active platform yang berbasis teknologi component object model (COM), ASP pun  dapat menjalankan komponen aplikasi active dengan menggunakan bahasa pemrograman seperti Visual Basic, Borlan, C++ dan lai-lain.
Apakah ASP Berhubungan dengan HTML?
ASP berisi sekumpulan skrip yang terlebih dahulu akan diproses di server sebelum dikirim ke client. Client hanya akan menerima dalam bentuk hypertext markup language (HTML). Jadi terdapat dua elemen yang penting di dalam ASP.  Elemen Pertama adalah script yang digunakan untuk menulis program dan elemen kedua adalah HTML yang harus dihasilkan dari ASP yang akan kita buat.

Postingan selanjutnya akan kita bahas tuntas tahap demi tahap bagaimana web/blog bisa terbentuk sedemikian rupa….salam….
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: ACTIVE SERVER PAGES
Ditulis oleh Christian Lawendatu
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://westjava27.blogspot.com/2011/11/active-server-pages.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment



Google+ Followers

Sponsor Toko Online Westjava27 | Copyright of westjava27 .

Labels

Postingan Terbaru westjava27