Translate

Ini Dia Nama-Nama Pejabat Publik Yang Tersandung Masalah Wanita

Posted by Christian Lawendatu Monday, December 10, 2012 0 komentar
westjava27.blogspot.com


Wanita oh…wanita…
HARTA, TAHTA, WANITA, inilah ke-3 hal yang membuat kaum pria sering jatuh di dalam “pelukannya". Tidak perduli apa kaum pria itu memiliki jabatan, harta atau pun tanpa jabatan dan harga. Seringkali masalah klasik terjadi pada kaum pria akibat ke-3 hal diatas. Menyoroti para kaum pria “intelek” yang memiliki harta jabatan, terakhir kita diramaikan oleh kasus Bupati Garut Aceng Fikri. Kasus yang menimpa Bupati Garut ini “meledak” ke public, ketika sang Bupati menceraikan istri yang baru dinikahi selama empat hari berinisial FO dengan alas an bahwa FO “Sudah Tidak Perawan Lagi”.
Namun entah mengapa, kejadian demi kejadian tak membuat pejabat publik mawas diri. Berikut nama-nama yang tersandung masalah perempuan yang terangkum dari berbagai pemberitaan media:
Selain Aceng Fikri, sebelumnya ada beberapa nama pejabat lain yang tersandung kasus “ Isu Perempuan”, berikut nama pejabat-pejabat itu:
1.  freddy Numberi
Gubernur  Irian Jaya ke 11 era Presiden J.B. Habibie dan Presiden Abdurrahman Wahid/Gus Dur,  Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan  Reformasi Birokrasi RI Jilid 1, juga  Menteri  Kelautan dan Perikanan RI Jilid 2 era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Kasus:  Dilaporkan oleh istrinya dengan dugaan “telah berselingkuh dengan seorang reporter televisi BRD/RR” dan KDRT “menampar istrinya saat memaksa menemaninya berkunjung ke Belanda.

2. Suharso Monoarfa
Menteri Perumahan Rakyat jilid 2 (2009-2011) era presiden Bambang Yudhoyono
Anggota DPR (2009)
Anggota DPR (2004)
Komisaris Utama PT Argo Utama Global (1999)
Direktur PT Bukaka Telekomindo Int (1997)
Komisaris PT Batavindo Kridanuisa (1996)
Direktur Nusa Konsultan (1988)
General Manager PT First Nabel Supply (1981)
Direktur Penerbitan IQRO Bandung (1979)
Oktober 2011, Suharso Monoarfa mengundurkan diri dari Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II dan langsung disetujui Presiden SBY. Alasan pengunduran diri adalah masalah pribadi. Diduga kuat, sikap tersebut terkait dengan tuduhan perselingkuhan. Sebab, sang istri, Carolina menggugat cerai Suharso atas tuduhan berselingkuh dengan wanita lain berinisial NE. Belakangan diketahui Suharso menikah lagi dengan wanita bernama Nurhayati Effendi.

3. Darwin Zahedy Saleh
Menteri ESDM diguncang isu tak sedap pada 2010. Ia dikabarkan punya hubungan istimewa dengan sekretaris pribadinya berinisial D. Akan tetapi, Darwin Zahedy Saleh membantah keras kabar tersebut.


4. (Alm) Sudomo
Kepala Staf TNI AL (1969-1973)
Panglima Komando Pengendalian Keamanan dan Ketertiban (Pangkopkamtib) (1978-1983).
Anggota MPR RI
Menteri Tenaga Kerja (1983-1988)
Menko Polkam (1988-1993)
Ketua Dewan Pertimbangan Agung (DPA) (1993-1998).
Wakil Panglima Komando Pengendalian Keamanan dan Ketertiban (WaPangkopkamtib) (1973-1978).
Mantan Pangkopkamtib, Laksamana TNI (Purn) Sudomo pernah diguncang isu kedekatannya dengan seorang artis, Fransisca Diah Widowati (Sisca).  Kisah cinta mereka menjadi perhatian publik di era 90-an. Selain karena Sisca seorang model, usia mereka terpaut jauh. Usia Sisca separuh lebih muda dibanding Sudomo.  Pasangan ini sempat menikah, namun bercerai karena tak punya anak.

5. (Alm) Moerdiono
Mensesneg era Soeharto, Moerdiono, terbilang rumit untuk urusan kehidupan pribadi. Menjelang akhir hayatnya, dua wanita mengklaim sebagai orang yang berhak atas cinta Moerdiono. Kedua wanita adalah publik figur, yakni Poppy Dharsono dan Machica Moechtar. Untuk mengukuhkan dirinya sebagai pendamping Moerdiono, Poppy sampai membuat buku “Pak Moer-Poppy: The Untold Story”. Buku inilah yang membuat Machica meradang.

6. Yahya Zaini
Pada 2006, Yahya Zaini mundur dari keanggotaan DPR. Padahal masa jabatan seharusnya berakhir pada 2009. Penyebabnya, video mesumnya dengan penyanyi Maria Eva beredar di internet.
Sumber: http://id.berita.yahoo.com/pejabat-publik-yang-tersandung-isu-perempuan-130939359.html; wikipedia.org 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ini Dia Nama-Nama Pejabat Publik Yang Tersandung Masalah Wanita
Ditulis oleh Christian Lawendatu
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://westjava27.blogspot.com/2012/12/ini-dia-nama-nama-pejabat-publik-yang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment



Google+ Followers

Sponsor Toko Online Westjava27 | Copyright of westjava27 .

Labels

Postingan Terbaru westjava27