Translate

Cara menanamkan backlink yang baik dan benar

Posted by Christian Lawendatu Thursday, April 24, 2014 0 komentar
cara menanamkan backlink yang baik dan benar

Pengertian Backlink
Backlink, incoming link, inbound link, inlink, atau inward link adalah sebuah tautan link dari sebuah situs yang menuju situs lain. Biasanya untuk meningkatkan posisi sebuah situs maka seorang akan menaruh link situsnya di situs-situs tertentu, dengan tujuan bila link yang ditanamkan di situs-situs tertentu di klik maka akan menuju halaman situs pada situs si penanam.

Jenis-jenis Backlink

1. One way backlink
One way backlink adalah backlink satu arah, dimana backlink jenis ini mengarahkan setiap situs-situs yang ada menuju situs Anda. Backlink ini jenis backlink yang terbaik karena bersifat satu arah yang akan menunjukkan tingkat popularitas sebuah situs.
one way backlink

2. Two way backlink
Two way backlink dikenal juga dengan tukar menukar link situs, link dibuat dua arah dimana satu sama lain situs saling mengarahkan link situsnya. Contohnya: Anda menanamkan link situs ke sebuah situs B, situs B menanamkan linknya yang mengarah ke link situs Anda.

two way backlink
3. Multi way backlink
Multi way backlink merupakan link yang terdiri dari tiga situs atau lebih, yang satu sama lain saling mengarahkan link situsnya.
multy way backlink

Bagaimana cara menanamkan backlink yang baik dan benar?
Banyak pengelola situs yang berburu backlink dengan cara (maaf) 'latah' yang menanamkan link situsnya pada situ-situs yang tidak sejenis dengan situs yang dimilikinya. Misalkan: Situs Anda adalah situs online berjualan jeket kulit, tetapi menanamkan linknya di situs yang bertema kesehatan, yang lebih 'parah' lagi, ada situs jasa SEO menanamkan linknya di situs-situs pengobatan, permainan, dan lain sebagainya.

Jadi Anda harus berusaha bagaimana cara menanamkan backlink yang baik dan benar sesuai pada tempatnya. Artinya jika Anda mengelola situs bertemakan kesehatan, maka Anda harus masuk ke situs-situs yang bertemakan kesehatan juga. 

Bagaimana bila situs yang dikelola beragam tema?
Anda dituntut untuk berlaku 'cerdik', misalkan tema situs Anda tentang kesehatan, tips blogger, android, joomla, dan lain sebagainya, maka carilah situs sejenis yang mengulas seperti halnya tema yang ada pada situs Anda.

Jangan asal berkomentar di situs untuk tujuan hanya menanamkan backlink
Ini 'kelatahan' yang saya anggap cukup fatal, baik bagi si pencari backlink atau untuk situs-situs yang ditanamkan backlink. Saya menghapus banyak komentar yang sekedar 'say hallo' dan berkomentar tidak sesuai dengan topik yang dibahas. 

Anda pun harus melakukan hal yang sama, yaitu hapus atau tolak komentar-komentar yang tidak mengarah pada postingan yang Anda bahas.

Yang perlu Anda perhatikan, walau pun tema situs Anda berlainan dengan situs lain, dan Anda tetap berkeinginan menanamkan link situs Anda di situs tersebut melalui komentar, maka berkomentarlah sesuai dengan apa yang diulas pada situs tersebut. 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara menanamkan backlink yang baik dan benar
Ditulis oleh Christian Lawendatu
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://westjava27.blogspot.com/2014/04/cara-menanamkan-backlink-yang-baik-dan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment



Google+ Followers

Sponsor Toko Online Westjava27 | Copyright of westjava27 .

Labels

Postingan Terbaru westjava27