Translate

Antara mencoblos dan Golput

Posted by Christian Lawendatu Tuesday, April 8, 2014 0 komentar
Antara mencoblos dan Golput, berada dimana posisi kita esok hari?
Apakah untung ruginya antara mencoblos dan Golput?
Antara mencoblos dan golput

Esok hari adalah hari menentukan bagi perjalanan panjang bangsa Indonesia, mencoblos atau memilih merupakan hak setiap warga negara Indonesia yang telah memenuhi persyaratan.
Masa depan dan perjalanan bangsa ini ditentukan mulai jam 08.00 - 13.00 waktu setempat. Kisaran waktu yang kurang lebih 5 jam itu akan berdampak untuk 5 tahun ke depan.

Apa untungnya Golput?

Sikap sebagian warga negara yang memilih Golput sangat merugikan dan menghambat bangsa ini untuk lebih maju lagi. Para Golput tidak menyadari bahwa pentingnya PEMILU untuk menentukan perjalanan bangsa ini kedepannya. 

Pemilu bukan hanya masalah coblos-mencoblos, tapi disini diperjuangkan berbagai kepentingan bangsa yang pada intinya adalah "Bagaimana membawa seluruh rakyat Indonesia menjadi bangsa yang sejahtera, berdaulat, dan berkeadilan"

Memang ada banyak bentuk kekecewaan masyarakat terhadap para wakil rakyat yang dipilih, karena mereka ketika terpilih tidak menjalankan fungsinya sebagai penyalur aspirasi rakyat. Ruang sidang yang kosong melompong, budaya korupsi yang merajalela, membuat para pemilih semakin senang dengan sikap Golput.

Tapi kita pun perlu mengakui, bahwa tidak semua wakil rakyat yang bersikap demikian, banyak dari wakil rakyat yang benar-benar memperjuangankan kepentingan seluruh aspek di negeri ini.

Optimislah bahwa wakil rakyat yang akan terpilih nanti, adalah benar-benar orang-orang pilihan, orang-orang terbaik dari yang terbaik yang akan mewakili aspirasi seluruh rakyak Indonesia.

*sumber ilustrasi gambar: merdeka.com, diakses 8 April 2014, pukul 10:58

Dengarkan juga Pesan Habib Rizieq Untuk Umat Islam Jelang Pemilu 2014

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Antara mencoblos dan Golput
Ditulis oleh Christian Lawendatu
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://westjava27.blogspot.com/2014/04/antara-mencoblos-dan-golput.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment



Google+ Followers

Sponsor Toko Online Westjava27 | Copyright of westjava27 .

Labels

Postingan Terbaru westjava27