Translate

Cara Mengatasi Jebakan Batman di Facebook

Posted by Christian Lawendatu Monday, June 25, 2012 0 komentar
westjava27.blogspot.com

 “Feel A Boob Day!!!”
link URL shortener (pemendek URL) bit.ly http://bit.ly/yyxF**

Para pengguna facebook kerap menemui “jebakan batman” di Facebook, yakni mengklik link dari postingan teman berisi video. Salah satu contohnya adalah penyebaran message “Feel A Boob Day!!!”
Jika mengklik link di pesan tersebut, kamu akan diantarkan pada link URL shortener (pemendek URL) bit.ly http://bit.ly/yyxF** yang bertujuan mengelabui koraban supaya tidak bisa mengidentifikasi ke mana sebenarnya link tersebut diteruskan. Rasa penasaran biasanya membuah pengguna mengikuti permintaan browser untuk menginstal add-on. Saat disetujui, virus langsung masuk.
Setelah add-on diinstal, skrip baru akan langsung ditambahkan pada browser dan langsung aktif. Pada Chrome, ia akan bernama “Google Chrome Extention 1.0.1”, sedangkan pada Firefox namanya “Firefox Extension Update 1.0.0”
Selanjutnya, secara otomatis skrip ini akan membuat akun Facebook untuk melakukan postingan pesan pada grup-grup Facebook yang kamu ikuti, sekaligus otomatismendaftarkan akun pada beberapa aplikasi Facebook tanpa persetujuan. Jika terlanjur menjalankan skrip ini, yang bisa kamu lakukan untuk menyelamatkan diri:
  • Hapus add-on atau extension yang terinstal.
  • Ubah password Facebook.
  • Masuk ke grup yang kamu ikuti dan hapus posting yang dilakukan atas nama kamu dan informasikan kepada para anggota grup untuk berhati-hati.

Sumber:
Regina Ida (Reginaida@yahoo.com/PCplus408/XII/2012/Jebakan Batman di Facebook

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Mengatasi Jebakan Batman di Facebook
Ditulis oleh Christian Lawendatu
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://westjava27.blogspot.com/2012/06/cara-mengatasi-jebakan-batman-di.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment



Google+ Followers

Sponsor Toko Online Westjava27 | Copyright of westjava27 .

Labels

Postingan Terbaru westjava27

Arsip Blog